Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room

Zakat dari ASN Pemkot Serang Capai Rp1,3 Miliar

Rabu, 01 Jul 2020 | 21:29 WIB Dibaca: 347 Pengunjung

Ketua Baznas Kota Serang, Habibi saat bertemu dengan Wali Kota Serang, Syafrudin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Baznas Kota Serang, Habibi menyampaikan perolehan zakat dari ASN di lingkungan Pemkot Serang baru mencapai Rp l1,3 miliar.

Dengan demikian, pihaknya optimistis perolehan zakat tahun ini akan mencapai target di angka Rp2,5 miliar.

 "Tahun ini ada sedikit mengembirakan selama lima bulan bahkan hampir empat bulan sudah mencapai setengah lebih dari target yang diinginkan. Kami ingin Rp2,5 miliar bisa tercapai, sampai enam bulan ini tercapai Rp1,3 miliar," kata Habibi, Rabu (1/7/2020).

Ia mengatakan, kegiatan pendistribusian dana zakat infaq sodakoh terhubung dengan pendekatan kepada situasi yang ada untuk masyarakat yang tidak mampu karena terdampak pandemi Covid-19 sudah selesai.

"Alhamdulilah sudah selesai semua di bulan ramadhan, dibagikan kepada warga yang ada di enam kecamatan dengan merata," katanya.

Kemudian, kedepan pihaknya juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan pemberian bantuan untuk guru ngaji dan lansia. Termasuk juga, kegiatan menyambut lebatan Idul Adha.

"Bulan Agustus kami akan memberikan bantuan untuk pelajar SD dan SMP yang kurang mampu orang tuanya. Sehingga enam program dengan bedah rumah dan bedah warung kami sudah selesaikan dibulan Agustus. Sisanya September sampai Desember program tahun 2020 terselesaikan," jelasnya.

Zakat Sodakoh sendiri, lanjut dia, berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Serang, sebab menurutnya, masyarakat biasa memberikan zakat kepada tetangga yang dinilai berhak menerimanya.

"Masih didominasi dari ASN. Ini juga sudah dipotong secara otomatis dari ASN melalui bank. Jumlah ASN 15 ribu pegawai ASN Pemkot Serang," jelasnya.

Sementara Wali Kota Serang Syafrudin menegaskan, pihaknya sangat serius dalam urusan zakat, bahkan menurutnya target Rp2,5 miliar harus tercapai di tahun ini.

"Saya sudah serius urusan zakat, bahkan ketika saya baru dilantik, saya yakin zakat di Kota Serang akan meningkat. Alhamdulilah saat ini juga zakat itu sudah mencapai Rp1,3 miliar dari target Rp2,5 miliar. Masih tersisa enam bulan kedepan untuk pencapaiannya. Optimis tercapai," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Zakat dari ASN Pemkot Serang Capai Rp1,3 Miliar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top