Selasa, 26 Januari 2021 |
Pariwisata

Yuk Nikmati Keindahan Pulau Wangi-Wangi di Wakatobi

Rabu, 30 Nov 2016 | 17:04 WIB Dibaca: 1553 Pengunjung

Pulau Wangi-Wangi, di Wakatobi.*

GROBONGAN, [NEWSmedia] - Pulau Wangi-Wangi adalah salah satu pulau utama dari empat pulau yang membentuk nama Wakatobi di Sulawesi Selatan.

Nama Wakatobi diambil dari nama empat pulau, yakni Wangi-Wangi (WA,) Kaledupa (KA,) Tomea (TO,) dan Binongko (Bi,). Kepulauan ini memiliki terumbu karang riangle yang mempunyai 942 spesies ikan dan 750 spesies karang dari 850 spesies di dunia.

Pulau ini punya 1 ribu hektar lebih, 90 ribu karang, sehingga menjadikan Wakatobi memiliki karang terbesar di dunia setelah Australia.

Wangi-Wangi, atau biasa dipanggil Wanci adalah destinasi favorit untuk pecinta kemaritiman. Airnya sangat menakjubkan bagaikan surga di bawah laut, kaya dengan terumbu karang dan kehidupan laut. Lantai samudera dilengkapi dengan pemandangan Saat menyelam kamu akan melihat pemandangan favorit penyelam yang tidak ada dasar sedalam 90 kaki.

Di sana tetapi tak hanya menyimpan pesona maritimnya saja, tetapi juga ada budaya yang melekat. Misalnya saja adanya kehadiran Suku Bajo yang menjadi penduduk asli di sana, yang akan memberikan pengalaman berpetulangan kamu.

Suku Bajo dikenal sebagai suku yang punya keintiman dengan ekosistem maritim di sana, dan mereka yang memahami cuaca serta iklim selama di sana, dari mulai angin, navigasi bintang, hingga menyelam bebas.[okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Yuk Nikmati Keindahan Pulau Wangi-Wangi di Wakatobi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top