Rabu, 14 November 2018 |
Pariwisata

Yuk, Main Banana Boat di Waduk Selorejo

Sabtu, 18 Feb 2017 | 17:12 WIB Dibaca: 880 Pengunjung

Waduk Selorejo.*

[NEWSmedia] - Wilayah Malang Raya memiliki bentang wilayah yang cukup luas, hampir semua objek wisata ada disini. Wisata darat, laut, kuliner pun tak ketinggalan memikat hati para wisatawan, baik itu wisatawan lokal dan luar daerah. Tak sedikit pula wisatawan asing yang datang kesini. Salah satu objek wisata yang terkenal memiliki banyak fasilitas untuk berbagai aktivitas yang menarik adalah waduk atau bendungan Selorejo. Lokasinya di kecamatan Ngantang, kabupaten Malang. Merupakan sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA dan dibangun pada tahun 1963 dan kemudian diresmikan pada tahun 1973.

Sejak saat itu, waduk Selorejo ini menjadi objek wisata air bagi masyarakat Malang dan sekitarnya. Waduk yang sudah dilengapi dengan fasilitas wisatawan seperti hotel dan cottage di sisi danau, tempat berkemah, lapangan tenis dan area outbond yang menyenangkan dan berbagai olahraga air yang sayang dilewatkan seperti banana boat.

Ada juga kegiatan yang bisa mengenyangkan perut, yakni wisata ke kebun jambu dengan memanfaatkan jasa antar kapal. Di kebun jambu itu, pengunjung boleh memik sendiri buah yang mereka sukai, setelah itu ditimbang dan dibayar untuk dibawa pulang. Harga yang lebih murah dan rasanya yang lezat bikin hati semakin puas.

Waduk Selorejo ini membendung aliran sungai Konto yang mengalir di wilayah Ngantang ini. Ada juga beberapa sungai lain seperti Lahar Kletak dan kali Kwayangan serta beberapa sungai kecil lainnya. Selorejo itu sendiri merupakan nama desa yang direndam air untuk membuat bendungan ini.

Selain deretan penjual makanan di sekitar waduk yang memajakan lidah, jangan lupa untuk menyeberangi jembatan gantungnya yang cukup panjang. Sekalipun jembatan ini akan terus bergoyang saat dipijak, namun jembatan ini jadi spot foto yang membawa identitas waduk Selorejo. Belum afdol kunjungan ke waduk Selorejo jika belum selfie di jembatan ini.   [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Yuk, Main Banana Boat di Waduk Selorejo

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top