Jumat, 16 April 2021 |
Pariwisata

Yuk, Jelajahi Pulau Terujung Indonesia

Senin, 05 Des 2016 | 17:17 WIB Dibaca: 1247 Pengunjung

pulo aceh.*

[NEWSmedia] - Dari ujung barat sampai timur Indonesia terhampar pulau-pulau yang secara alami memesona. Ketika Anda main ke ujung barat Indonesia, tepatnya di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Pulo Aceh adalah tempat di mana Anda bisa menikmati ketenangan dan menyimpulkan kekayaan Indonesia.

Pulo Aceh adalah sebuah kecamatan yang terdiri dari beberapa pulau terluar Indonesia. Salah satunya ke dua di antara belasan pulau di Pulo Aceh, yaitu Pulau Nasi dan Pulau Breueh atau Breuh (dalam bahasa Indonesia berarti beras).

Dua pulau terbesar di Pulo Aceh tersebut dan menjadi pusat pemukiman warga dengan sekira 4.000 penduduk tinggal di sana. Selain letaknya yang cukup terluar, pulau-pulau tersebut menjadi istimewa karena keindahan alam dan sejarahnya.

Pulo Nasi yang lebih dekat dengan pulau besar Sumatera dapat didatangi dengan kapal dari Pelabuhan Ulee Lheu. Sementara itu, Pulau Breuh yang lebih besar dapat dikunjungi dengan kapal dari Pelabuhan Lampulo yang berada di timur Pelabuhan Ulee Lheue.

Masing-masing perjalanan ke pulau-pulau tersebut ditempuh selama 1-2 jam. Keindahan laut yang berbatasan dengan Samuda Hindia bisa dinikmati penumpang. Termasuk fenomena gradasi laut yang menakjubkan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Yuk, Jelajahi Pulau Terujung Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top