Jumat, 23 Februari 2018 |
Pariwisata - Exciting Banten

Yuk, Coba Uji Adrenalin Dengan River Tubing di Sungai Cikalumpang Padarincang

Selasa, 27 Jun 2017 | 07:39 WIB Dibaca: 1225 Pengunjung

Bermain wahana air River Tubing di Sungai Cikalumpang, Padarincang, Kabupaten Serang. (Foto: Imam Munandar)

SERANG, [NEWSmedia] - Bagi anda yang suka dengan olahraga adrenalin sekaligus olahraga air, Sungai Cikalumpang bisa menjadi pilihan. Di sana, kita bisa melakukan River Tubing menyusuri sungai yang memiliki aliran yang cukup panjang.

River Tubing di Sungai Cikalumpang bisa jadi pilihan yang cocok untuk mengisi liburan kali ini. Di tempat ini kita bisa menyusuri sungai mengikuti arusnya dengan menggunakan ban yang sudah dirakit khusus. Tidak usah khawatir dengan keamanan, karena pengelola sudah menyediakan peralatan yang safety.

Melakukan River Tubing di Sungai Cikalumpang ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Bermula dari hulu, kita akan melintasi Curug Leuwi Bumi dan di hilir ada Bendungan Curug dahu. Sambil bermain dengan wahana air, kita juga bisa sambil menikmati panorama alam hutan Padarincang yang masih cukup rimbun. Suara kicauan burung pun bersahutan terdengar dari dahan pohon.

Salah satu aliran sungai Cikalumpang, Padarincang.*

Tentu, menyusuri derasnya aliran Sungai Cikalumpang ini membuat adrenalin menjadi naik. Namun ini menjadi kebahagiaan tersendiri. Bagi yang ingin membawa anak-anak (bukan balita), tidak perlu khawatir, karena ada pendampingan dari pihak pengelola.

Sebelum memulai aktivitas tubing, petugas instruktur akan memberikan pengarahan dan penjelasan serta memandu untuk melakukan pemanasan atau peregangan otot. Jika semua sudah ready, kita baru diperbolehkan berselancar dengan ban di Sungai Cikalumpang.

Oh iya, di sini juga terdapat fasilitas tambahan untuk hammocking loh. Pengelola menyediakan tempat tidur gantung seperti ayunan bagi traveler yang ingin menikmati pesona alam sekitar Sungai Cikalumpang. Asyik kan?

River tubing di Sungai Cikalumpang, seru dan menegangkan.*

Nah, bagi yang tertarik dan merasa tertantang untuk menikmati wahana air yang alami ini, langsung saja bergegas. Untuk menuju ke destinasi wisata ini gampang kok, sobat traveler bisa melewati jalan Palima-Padarincang.

Begitu sampai di Pasar Padarincang, sobat tinggal belok ke kiri, masuk gang ke arah Kampung Curug Dahu. Sekitar 1 kilometer setelah itu, akan terihat bendungan, dan di sekitar itu lah basecamp Banten River Tubing bisa kita temukan.

Soal harga juga tidak usah khawatir, dijamin deh sesuai dengan fasilitas yang diberikan pengelola. Untuk tiket bervariasi mulai harga Rp60 ribu sampai Rp185 ribu per orang tergantung paket wisata yang diinginkan. Oh iya, harga tersebut sudah termasuk peralatan, guide, makan dan minum ya. [imam]

Penulis: Imam Munandar
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

5 Tips Berkunjung ke Desa Adat Baduy Banten
Kamis, 22 Feb 2018 | 17:09 WIB
5 Tips Berkunjung ke Desa Adat Baduy Banten
Tips agar Dibayar untuk Keliling Dunia
Kamis, 22 Feb 2018 | 16:10 WIB
Tips agar Dibayar untuk Keliling Dunia
Bangga Cagar Budaya Tangerang Mendunia
Rabu, 21 Feb 2018 | 16:00 WIB
Bangga Cagar Budaya Tangerang Mendunia

KOMENTAR

Yuk, Coba Uji Adrenalin Dengan River Tubing di Sungai Cikalumpang Padarincang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top