Sabtu, 16 Januari 2021 |
Pariwisata

Yuk, Berwisata ke Hutan Hujan Terbaik di Indonesia

Selasa, 15 Nov 2016 | 17:26 WIB Dibaca: 1145 Pengunjung

salah satu satwa dilindungin.*

[NEWSmedia] - Pemandangan Indonesia yang penuh dengan hutan hujan tropis yang mengitari pegunungan untuk menuju habitat asli beberapa spesies tumbuhan dan hewan langka menjadi destinasi favorit traveler, arkeolog, hingga para ahli sains.

Bahkan beberapa ilmuwan mengatakan jika Sumatera adalah tempat satu-satunya di dunia, di mana harimau, orang utan, badak bercula satu, dan gajah itu punya satu habitat.

Hutan di Sulawesi bahkan menyimpang beberapa binatang yang hanya ditemukan di sana. Dan, Borneo adalah habitat orang utan, sementara Papua memiliki banyak burung cantik di dunia.

Keindahan itu adalah hal luar biasa yang ditorehkan di Tanah Air ini. Agar kamu enggak ketinggalan yuk kunjungi hutan hujan di Indonesia yang membuat traveler betah, yuk simak ulasannya sebagaimana dikutip dari Indonesia Travel, Selasa (15/11/2016).

- Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah


Selamat datang di hutan! Tanjung Puting adalah salah satu favorit traveler di Kalimantan. Di sini bagaikan hidup di buku fiksi Jungle land, karena banyak pertualangan yang didapat.

Area ini sudah diresmikan sejak tahun 1982 dan banyak yang bisa dilakukan salah satunya berkunjung ke habitat orangutan kemudian melakukan kemah di sana.

Taman nasional ini juga menjadi tempat beberapa binatang lainnya seperti monyet probosic dan tujug spesies primata, leopard, banteng liar dan banyak lagi tipe binatang liar yang berkeliaran di dalam hutan ini.

-Tangkoko di Sulawesi Utara


Hutan hujan yang satu ini berlokasi di Sulawesi Utara yang menjadi tempat tinggal bianyang unik dan langka di dunia. Destinasi yang terkenal di sini, ialah taman Batuputih yang menjadi tempat kamu bisa menikmati habitat natural dengan mata terbuka.

Terutama untuk spesies Tarsier yang dikenal sebagai monyet terkecil di dunia, dan ini sangat unik di dunia.

- Taman Nasional Way Kambas di Sumatera


Taman nasional ini berlokasi di kepulauan Sumatera dan bisa menyebrangi pegunungan volkano di Krakatau. Dikarenakan taman nasional ini memiliki luas 1.300 hektar tanah dari sungai Way Kambas.

Taman ini biasanya terkenal dengan habitat gajah, tetapi juga menjadi surga bagi binatang langka lainnya seperti badal bercula. [05]

Penulis: Okz
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Yuk, Berwisata ke Hutan Hujan Terbaik di Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top