Kamis, 03 Desember 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Yemmelia Kecewa, Dimyati Sepihak Putuskan Tak Jadi Maju di Pilgub Banten

Kamis, 15 Sept 2016 | 10:17 WIB Dibaca: 835 Pengunjung

Yemmelia, bakal calon Wakil Gubernur Banten dari jalur independen yang mendaftar bersama Achmad Dimyati Natakusumah.*

SERANG, [NEWSmedia] – Keputusan pengunduran diri Achmad Dimyati Natakusumah dari tahapan pencalonan sebagai bakal calon Gubernur Banten dari jalur independen, rupanya tidak diketahui calon wakil, Yemmelia. Wanita yang sudah bertekad melepas kariernya sebagai PNS itu merasa kecewa atas keputusan sepihak yang diambil Dimyati.

“Saya terus terang sangat kecewa atas pengunduran diri secara sepihak yang dilakukaan Pak Dimyati,” kata Yemmelia, Rabu (14/9/2016).

Yemelia mengungkapkan pengunduran diri yang dilakukan oleh Achmad Dimyati Natakusumah tidak pernah dibicarakan sebelumnya kepada dirinya. Ia merasa keputusan tersebut adalah sepihak dan membuat dirinya kecewa.

Padahal, demi konsentrasi maju di Pilkada Provinsi Banten 2017 mendampingi Dimyati dari jalur perseorangan Yemmelia yang kini menjabat sebagai eselon IV di Pemerintahan Provinsi Banten, sudah rela melepas kariernya sebagai PNS.

“Saya awalnya kurang berminat maju menjadi kandidat wakil Gubernur Banten. Namun, karena Pak Dimyati terus mendesak dan meyakinkan saya untuk bersama sama membuat perubahan di Banten, akhirnya saya bersedia mendampingi beliau melalui jalur perseorangan. Akhirnya saya putuskan mundur dari PNS,” tutur Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Banten itu.

Diketahui, Yemelia saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Budaya pada Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten. Sejak KPU Banten menerima surat dari perwakilan Dimyati, Yemmelia mengaku kesulitan menghubungi mantan Bupati Pandeglang yang saat ini duduk sebagai anggota DPR-RI.

“Jangankan wartawan, saya sendiri pun tidak bisa menghubungi beliau,” ucap Yemmelia.

Sebelumnya, Selasa (13/9/2016), KPU Banten menerima surat yang dibawa perwakilan dari pihak Achmad Dimyati Natakusumah. Surat itu berisi pernyataan bahwa pasangan Dimyati-Yemmelia tidak melanjutkan tahapan Pilkada Provinsi Banten 2017.

Pengunduran diri tersebut dilakukan sehari sebelum KPU Banten menggelar rapat pleno penetapan hasil verifikasi factual terhadap bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan. Hasil verifikasi KPU Banten, data dukungan pasangan Dimyati-Yemmelia ternyata kurang 317.912 dukungan.

Data dukungan pasangan Dimyati-Yemmelia yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 442.849 dukungan dari syarat minimal sebanyak 601.805 dukungan. [IP/02]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Redaktur-02
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Yemmelia Kecewa, Dimyati Sepihak Putuskan Tak Jadi Maju di Pilgub Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top