Kamis, 13 Mei 2021 |
Olahraga - News Gallery

Xabi Alonso Akan Pensiun Akhir Musim

Jumat, 10 Mar 2017 | 06:00 WIB Dibaca: 978 Pengunjung

Pemain Bayern Muenchen, Xabi Alonso.*

[NEWSmedia] - Gelandang Bayern Muenchen Xabi Alonso telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan pensiun pada akhir musim ini. Bagi mantan gelandang Spanyol ini, musim ke-18 akan menjadi karier terakhirnya sebagai pemain profesional.

Alonso adalah bagian dari sukses skuat Piala Dunia Spanyol pada tahun 2010, serta Piala Eropa 2012. Dia sudah melakoni 114 caps untuk La Roja.

Playmaker senior ini juga sudah dua kali menjuarai Liga Champions. Pertama, bersama Liverpool untuk memenangkan trofi pada tahun 2005, sebelum Xabi Alonso membantu Real Madrid meraih 'La Decima' pada tahun 2014.

"Itu bukan keputusan mudah, tapi saya percaya itu adalah waktu yang tepat. Saya selalu berpikir akan lebih baik untuk berhenti lebih awal daripada kemudian. Saya masih merasa baik, tapi saya yakin ini adalah saat yang tepat," kata Alonso.

"Saya ingin mengakhiri karier saya saat masih di tingkat tertinggi, dan Bayern adalah tingkat tertinggi itu. Saya sangat bangga dan senang bermain untuk FC Bayern dan menjadi bagian dari keluarga ini."

Sementara itu, Ketua Eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge menambahkan: "FC Bayern ingin mengucapkan terima kasih pada pemain hebat dan dia memiliki standar yang tinggi baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Xabi Alonso adalah salah satu pemain yang hebat. Dia telah memenangkan semuanya selama kariernya. Dia orang yang benar-benar luar biasa," kata Rummenigge. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Xabi Alonso Akan Pensiun Akhir Musim

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top