Minggu, 27 September 2020 |
News Room

Wush! Manuver Jet Tempur Ramaikan HUT TNI Ke-72 di Cilegon

Kamis, 05 Okt 2017 | 19:49 WIB Dibaca: 956 Pengunjung

Manuver jet tempur menghiasi langit di acara HUT TNI Ke-72, Kamis (5/10/2017).*

CILEGON, [NEWSmedia] - Rangkaian upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat Kota Cilegon diramaikan dengan parade peralatan perang yang dimiliki abdi negara tersebut, Kamis (5/10/2017).

Berbagai macam peralatan perang, mulai dari tank baja, kapal laut sampai pesawat jenis Sukhoi dan jet tempur didatangkan ke pelabuhan tersebut.

Wush! Sesekali manuver jet tempur turut menghiasi langit yang sejak pagi cerah, mengajak penonton yang menghadiri acara tersebut beramai-ramai melihat keatas, terkesima menyaksikan kecanggihan pesawat terbang itu.

Seakan tak mau kalah, tank baja yang berbaris dipinggir dermaga juga menembakkan rudalnya ke arah laut sebagai tanda kesiapsiagaan tentara nasional Indonesia untuk melindungi negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dari ancaman bahaya.

Sementara pesawat Sukhoi yang membawa penumpang, mulai menerjunkan satu-persatu tentara yang ada di dalamnya, terbang melayang di atas lautan dan mendarat didepan panggung utama, tempat Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyaksikan atraksi tersebut.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, TNI merupakan kekuatan besar yang ada di zona Asia, bahkan Presiden Jokowi juga meyakini, TNI akan menjadi pasukan yang disegani oleh negara lain.

"Dengan penuh keyakinan TNI akan selalau menjadi yang pertama dan terdepan dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta kepada para tentara tersebut agar tetap waspada terhadap rongrongan dari kelompok-kelompok yang anti Pancasila dan UUD 1945, sebab menurutnya, jati diri TNI adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Loyalitas TNI untuk kepentingan bangsa ini, kita semua harus menjaga stabilitas kemanan, kita harus bersatu, TNI dan institusi lain harus bersinergi demi utuhnya NKRI," terangnya.

Di tempat yang sama, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, HUT TNI ke-72 harus dijadikan sebagai momentum untuk menambah kesetiaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai panglima TNI dan mewakili prajurit lainnya menegaskan, sampai kapanpun TNI akan setia dalam menjunjung tinggi sumpah prajurit TNI, karena bagi kami, kesetiaan kepada NKRI yang berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila adalah sendi utama yg melekat dalam jiwa raga prajurit TNI," tegasnya.

Ia juga menegaskan, politik TNI adalah politik negara, politik yang diabdikan bagi tegak dan kokohnya NKRI yang didalamnya terangkum ketaatan pada hukum.

"Sikap kami adalah sikap yang mementingkan rakyat diatas kepentingan manapun," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wush! Manuver Jet Tempur Ramaikan HUT TNI Ke-72 di Cilegon
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top