Jumat, 22 Januari 2021 |
Kuliner

Wow, Sayuran Ini Dapat Gantikan Daging Untuk Diet

Selasa, 21 Mar 2017 | 10:00 WIB Dibaca: 1010 Pengunjung

sayuran hijau pengganti daging.*

[NEWSmedia] - Jika Anda hidup dengan sistem diet vegetarian, maka mencari alternatif pengganti konsumsi daging sangat penting. Kabar gembiranya adalah Anda bisa menggunakan sejumlah sayuran untuk menggantikan nutrisi daging dalam tubuh. Berikut pemarapannya, dilansir dari Womanitely, 

1. Lentil
Jika Anda di masa lalu menyukai daging sapi, lentil bisa menjadi bahan pokok pengganti daging sapi. Lentil lembut dan padat nutrisi, juga panas. Lentil bisa digunakan untuk membuat bakso, burger, semur, dan taco. 

2. Jamur
Jika Anda beralih ke diet vegetarian, godaan makan daging mungkin tak tertahankan. Ini bisa diatasi dengan jamur. Sebagian besar jenis jamur itu sehat, beraroma lezat, rendah kalori, namun kaya nutrisi.

3. Bit
Bit rasanya manis dan lezat, bagus untuk campuran burger, taco, semur, sup, salad, dan hidangan gurih lainnya. Anda bahkan bisa menjadikan bit sebagai makanan penutup. Bit adalah sumber pronetin nabati, magnesium, serat, zat besi, vitamin B6, C, kalsium, dan kalium.

4. Brokoli
Secangkir brokoli memberikan tubuh Anda 135 persen asupan vitamin C, A, magnesium, zat besi, protein, serat, dan sejumlah antioksidan kuat. Brokoli idealnya bisa menggantikan daging dalam sup, semur, dan taco. Jika Anda tidak bisa mentolerir rasanya, coba gunakan untuk bahan semur saja.

5.Terung
Sama seperti jamur, terung menyerupai daging, terutama ketika ditumis atau dibakar. Anda bisa memanggang terung dan menaruhnya dalam burger. Terung kaya akan potasium, serat makanan, magnesium, zat besi, kalsium, protein, dan vitamin A, B6, dan C. 

6. Seitan
Seitan adalah makanan yang tampilan dan teksturnya mirip daging. Bahan pembuatnya adalah tepung kedelai. Seitan teksturnya hangat dan kenyal daripada daging, kaya akan protein nabati. Seitan yang terbuat dari gluten gandum tidak dianjurkan untuk orang yang sensitif dengan gluten.

7. Kentang
Kentang goreng, tumbuk, panggang, bakar, aau rebus bisa menggantikan daging. Anda bisa menggunakan kentang putih dan manis untuk mengganti daging, seperti halnya jamur, terung, brokoli, dan bit.

8. Kacang
Daging mahal, namun bisa digantikan kacang merah. Kacang merah adalah sumber protein, serat, kalium, kalsium, magnesium, zat besi, dan vitamin C. Ada berbagai cara untuk mengolah kacang merah, sehingga Anda bisa bereksperimen sebagai menu sehari-hari.

9. Tempe dan tahu
Tempe dan tahu terbuat dari kedelai. Dua jenis makanan ini sering diabaikan karena banyak yang mengategorikannya bukan sayuran. Pada kenyataannya, tahu adalah pengganti ayam, dan tempe menggantikan ikan. Tempe rasanya hambar, sehingga Anda perlu memastikan penggunaan bumbu dan rempah saat memasaknya. Hal yang sama berlaku untuk tahu.

10. Wortel
Wortel kaya akan vitamin A, serat, dan sejumlah vitamin dan mineral lainnya. Anda bisa mengubah wortel menjadi daging vegan untuk bahan sarapan.  [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil
Rabu, 10 Jun 2020 | 13:04 WIB
5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil
Minuman Penyejuk Hati Ala Cawanrasa
Minggu, 07 Jun 2020 | 13:40 WIB
Minuman Penyejuk Hati Ala Cawanrasa

KOMENTAR

Wow, Sayuran Ini Dapat Gantikan Daging Untuk Diet

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top