Jumat, 26 Februari 2021 |
Pariwisata

Wow, Rencanakan Liburan Sudah Berpengaruh Positif pada Kesehatan

Senin, 06 Mar 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 977 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kalau Anda merasa bahwa liburan bisa membuat mental dan fisik Anda lebih sehat, tanpa Anda sadari ini berawal sejak Anda merencanakan liburan. Ketika Anda membuat rencana perjalanan, sekalipun itu masih sulit dicapai, studi menunjukkan bahwa ini benar-benar berpengaruh positif bagi Anda.

Sebuah studi baru dari Travel AARP, melihat manfaat merencanakan beberapa tujuan berlibur, dan mengklaim adanya efek pada mental, bahkan fisik yang positif.

Survei ini memfokuskan pada bagaimana tujuan wisata mempengaruhi orang-orang di atas usia 50 tahun, dan menemukan bahwa membuat daftar perjalanan memotivasi orang dan diberikan "harapan dan memberi mereka tujuan hidup di masa depan".

Banyak 'baby boomer' atau anak-anak muda sekarang ini menemukan manfaat fisik dari melakukan perencanaan perjalanan, dengan 53 persen mengatakan mereka bisa menikmati pengalaman tersebut sepenuhnya. Rata-rata baby boomer ini memiliki delapan tujuan yang berbeda dalam daftar liburan mereka, dengan setengahnya meliputi destinasi internasional dan setengahnya domestik.

Sementara generaai Milenium cenderung untuk membuat daftar lebih lama dengan 15 destinasi. Kemudian GenXers rata-rata memiliki 12 destinasi.

"Liburan membuat tubuh dan pikiran kita aktif, dari perencanaan dan menciptakan jadwal untuk mempersiapkan fisik yang lebih baik untuk melakukan perjalanan," kata Denise Austin, ahli kebugaran, advokat kesehatan, dan duta AARP.

"Tubuh sehat tidak hanya bisa didapat dari persiapan sebelum liburan, tapi liburan sendiri yang akan membuat kita merasa segar dan diremajakan ketika kembali ke rumah," lanjutnya, dikutip dari Lonely Planet, Senin (6/3/2017).  [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wow, Rencanakan Liburan Sudah Berpengaruh Positif pada Kesehatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top