Kamis, 25 April 2019 |
Pariwisata

Wow Ini Keunggulan Glamping daripada Kemah Biasa!

Sabtu, 08 Apr 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 749 Pengunjung

glamping ciwidey.*

[NEWSmedia] - Ketika Anda mendengar kata berkemah, apa yang Anda pikirkan? Berat dan repotnya membawa tenda, ruang tidur sempit seadanya, meskipun dibayar dengan suasana alami di sekitarnya. Tapi, kekhawatiran akan kerepotan menginap tidak perlu Anda rasakan ketika mencoba glamping.
Glamping, singkatan dari glam camping atau kemah mewah, menjawab keluhan Anda yang menyukai pengalaman menginap di luar ruangan tapi tidak mau direpotkan dengan persiapan berkemah konvensional.

Memang apa saja keunggulan kemah glamping daripada kemah biasanya? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari beberapa sumber, Jumat (7/4/2017).

Tenda
Kemah dengan cara tradisional mewajibkan kita untuk membawa tenda sendiri dan mencari lokasi yang nyaman untuk berkemah di alam bebas. Kemampuan tenda untuk melindungi kita dari panas, hujan, atau angin badai tentunya tergantung dari jenis tenda yang dibawa.

Sementara glamping menawarkan tempat menginap yang lebih mewah dan besar. Bentuk penginapan untuk berkemah pun tidak semata hanya berbentuk tenda, tapi bisa rumah pohon atau pondok permanen yang berukuran besar dan dilengkapi fasilitas yang menunjang kegiatan menginap.

Fasilitas pendukung
Seperti yang disebutkan sebelumnya, tenda yang kita dapatkan ketika glamping juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang tidak akan kita dapatkan dari camping secara tradisional biasa. Fasilitas yang disediakan pun tergantung dari tingkat kemewahan yang ditawarkan pengelola.

Secara umum, pengelola glamping menyediakan kasur atau tempat tidur yang layak dan nyaman. Selain kasur, beberapa fasilitas pendukung lain yang umumnya disediakan saat glamping antara lain energi listrik dan kamar mandi, lengkap dengan pemanas air.

Makan
Urusan lain yang sering membuat orang malas saat camping adalah urusan makan. Berkemah di alam terbuka, tentu kita tidak mungkin menemukan rumah makan yang bisa menyediakan makanan enak. Berkemah secara konvensional mengharuskan Anda membawa alat masak dan bahan makanan sendiri.

Sementara itu, saat glamping Anda bisa tetap makan tanpa memikirkan bagaimana cara memasak dan apa yang akan dimasak sebelum berkemah. Makanan umumnya akan disediakan oleh pihak pengelola sehingga Anda tidak perlu kerepotan.

Akses ke alam terbuka
Kegiatan berkemah sudah dipastikan satu paket dengan alam terbuka dan kegiatan luar ruangan. Sering kali, saat berkemah secara konvensional, Anda lah yang harus mencari sendiri tantangan di alam terbuka.

Sementara dengan glamping, akses ke alam terbuka biasanya lebih aman dan telah disiapkan, seperti arena outbound, pantai dengan privasi khusus, lokasi rock climbing, dan lain sebagainya. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wow Ini Keunggulan Glamping daripada Kemah Biasa!

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top