Selasa, 24 Oktober 2017 |
Pariwisata

Wow, di Jakarta Ada Tempat Untuk Kabur Kalau Sedang Jenuh

Kamis, 17 Nov 2016 | 17:02 WIB Dibaca: 956 Pengunjung

monumen nasional.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Jakarta tak hanya mal. Masih banyak tempat wisata menarik yang bisa traveler kunjungi kala jenuh dan kesal dengan keseharian.

Jakarta memang kota besar yang padat penduduk dan sekilas penuh gedung-gedung tinggi. Namun di balik gemerlapnya, masih ada sejumlah destinasi wisata seru.

Mau yang memacu adrenalin dengan aneka wahana, atau sekadar menghirup udara segar di hutan mangrove, semua ada. Untuk destinasi di Jakarta buat kabur sejenak dari rutinitas yang kadang membuat jenuh:

1. Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk

Berkunjung ke bagian utara Jakarta, ada Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk. Tepatnya di Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Hutan mangrove ini cukup besar dengan luas mencapai 99 hektar.

Traveler yang kemari bisa berkeliling kawasan mangrove ini dengan naik perahu motor, kano hingga kapal tradisional. Untuk keliling sekitar 30 menit, biayanya mulai dari Rp 100 ribu-300 ribu.

Pemandangan yang tersaji sungguh memikat dan udaranya pun sejuk. Suasananya tenang tanpa bising motor atau mobil yang biasanya menyesaki ibukota. Kalau mau eksis di media sosial, foto-foto di sini asyik juga lho.

2. Wisata kuliner di Jalan Sabang

Traveler yang mau icip-icip kuliner Jakarta ataupun mancanegara, Jl Sabang bisa menjadi pilihan destinasi tepat. Tempat ini terkenal dengan pusat kuliner kaki lima yang berjejer di kanan dan kiri jalan.

Nasi goreng, pecel lele, sate, seafood, es durian, dan masih banyak lagi dapat dinikmati di sini. Selain warung tenda di pinggir jalan, sejumlah cafe dan restoran juga ada.

Traveler tinggal pilih saja ingin menikmati makanan apa. Soal rasa pun boleh diadu dengan tempat lain, kebanyakan aneka makanan di sini lezat dan siap menggoyang lidah!

3. Kawasan Ancol

Ancol di Jakarta Utara menawarkan berbagai objek wisata menarik buat mengusir kebosanan. Mulai dari pantai sampai taman rekreasi, semua ada.

Kalau mau seru-seruan naik wahana yang memacu adrenalin, datang saja ke Dunia Fantasi (Dufan). Kamu bisa naik Halilintar, roller coaster atau Tornado. Namun jika mau bersantai, ada Bianglala yang memberikan pemandangan Dufan dari ketinggian.

Tempat lainnya yang sayang dilewatkan di Ancol antara lain Ocean Ecopark dengan kawasan hijaunya, Pasar Seni, Gondola, Seaworld, serta Ocean Dream Samudra.

4. Planetarium Jakarta

Buat yang penasaran dengan luar angkasa, bisa datang ke Planetarium di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat. Tempat ini akan memberikan banyak informasi kehidupan di dunia dan benda-benda di angkasa.

Biaya masuknya sekitar Rp 10 ribu. Setelah traveler membeli tiket, akan diajak ke ruangan berisi kursi-kursi empuk dengan atap kubah. Tak lama kemudian, ruangan akan menjadi gelap. Nah, saat inilah pertunjukan ruang angkasa dimulai.

Kamu seolah sedang menjadi astronot dan melihat benda-benda langit dari dekat. Galaksi, bintang, planet hingga asteroid dapat traveler saksikan dalam pertunjukan yang berlangsung 45 menit ini.

Jadwal pertunjukannya adalah Selasa hingga Jumat pukul 16.30 WIB. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan libur nasional jadwalnya semakin banyak, yaitu pukul 10.00, 11.30, 13.00 dan 14.30 WIB.

5. Taman Tabebuya

Di sebelah selatan Jakarta ada sebuah taman yang begitu cantik dan asri. Namanya Taman Tabebuya, yang lokasinya di Jl Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tulisan 'Taman Tabebuya' berwarna merah yang cukup besar berdiri di tepi kolam teratai. Tampilannya begitu Instagrammable lho. Selain itu, di taman dengan rerumputan hijau ini ada pula jogging track, wahana permainan anak-anak, bahkan gazebo dengan perpustakaan mini.

Kebersihannya begitu terjaga, pedagang kaki lima juga dilarang masuk sehingga hanya bisa berjualan di luar pagar. Nah, kalau akhir pekan tiba, taman pun lebih ramai pengunjung yang bertamasya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. [05]

Penulis: Dtc
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wow, di Jakarta Ada Tempat Untuk Kabur Kalau Sedang Jenuh
Top