Kamis, 22 Oktober 2020 |
Tekno

Wow Asus Luncurkan Notebook Gaming Dengan Grafis Polaris

Rabu, 18 Jan 2017 | 13:00 WIB Dibaca: 1104 Pengunjung

Peluncuran Notebook Gaming asus X550IU.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Asus merilis perangkat notebook gaming pertama dengan kartu grafis berarsitektur polaris. Notebook gaming Asus X550IU memiliki dukungan AMD APU FX-9830p serta kartu grafis Radeon RX 460 berbasis arsitektur Polaris.

Namun, apa istimewanya perangkat ini? Seperti diketahui, AMD sudah meluncurkan Polaris sejak tahun lalu. Biasanya, Polaris ditanam ada perangkat desktop, bukan laptop. "Kali ini kami memasangnya pada laptop," kata Business Development Manager AMD Indonesia Armawati dalam acara peluncuran Asus X550IU di Jakarta, Selasa (17/1).

Kartu grafis dibuat lebih sederhana sehingga bisa digunakan pada laptop. Penanaman tersebut membuat performa notebook mencapai 90 persen sama dengan desktop. Kekuatan performa desktop bisa dirasakan pada notebook.
 
Keuntungan Polaris, pengguna bisa mendapatkan berbagai fitur dengan teknogi FinFET 14 nm. Artinya, performa sebuah PC bisa dirasakan pada laptop dengan lebih efisien. Polaris merupakan kartu grafis AMD Radeon. Pada perangkat Asus X550IU memakai AMD Radeon RX 460 khusus para gamer. Tampilan game akan lebih jernih, streaming sangat halus, dan resolusi di atas High Definition (HD). 
 
Polaris juga memberikan efek kencang ketika bermain game tapi tetap hemat daya. Kemampuan laptop mengolah grafis dan menghasilkan frame-rate juga lebih tinggi. Performa lain yang bisa dirasakan pengguna perihal kekuatan baterai. Dalam konsisi sleep laptop mampu bertahan hingga dua minggu. Perangkat juga tidak masalah digunakan lebih dari delapan jam. Notebook mampu mendingin secara otomatis di bawah suhu tubuh manusia. 
 
Desain Asus X550IU juga lebih ramping. Bobotnya hanya 2,45 kilogram dengan lebar layar 15,6 inch. Laptop juga dapat menyala hanya dalam proses dua detik. Teknologi Advance Power Management (APM) mampu mengatur kerja prosesor sesuai kebutuhan.
 
Laptop entry gaming tersebut hanya dibanderol seharga Rp 9,5 juta. Meski berada pada kisaran harga tersebut, perangkat bisa bersanding dengan brand lain berperforma sama dengan harga di atas Rp 10 juta. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wow Asus Luncurkan Notebook Gaming Dengan Grafis Polaris
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top