Minggu, 17 Desember 2017 |
Pariwisata - News Gallery

Wisata Unik Small World Purwokerto Rasa Luar Negeri

Rabu, 09 Agt 2017 | 17:15 WIB Dibaca: 727 Pengunjung

miniatur dunia.*

[NEWSmedia] - Konsep taman hiburan sekarang bermacam-macam. Menjawab keinginan traveller yang bermimpi keliling dunia, Purwokerto memiliki taman hiburan yang dapat mewujudkannya.

Meski tak benar-benar keliling dunia, namun Anda bisa melihat-lihat dan berfoto di dekat bangunan serta ikon dari berbagai negara dengan ukuran yang lebih kecil. Ya, ini adalah Small World di Purwokerto yang sedang hits di media sosial. Obyek wisata ini juga kerap disebut sebagai Taman Miniatur Dunia.

Ada 20 bangunan mini yang terdapat di Small World Purwokerto. Mulai dari Patung Merlion, Twin Tower, Piramida Mesir, Colosseum, Menara Pisa, Kincir Air Belanda, Patung Liberty, Big Ben, hingga Menara Eiffel.

Bangunan-bangunan tersebut dibuat dengan skala 1:25. Namun jika Anda berfoto di dekatnya dengan angle dan posisi kamera yang diatur sedemikian rupa, maka foto yang dihasilkan dapat mengelabui orang lain seakan-akan Anda benar-benar sedang berada di Eropa.

Bunga tulip warna-warni buatan di dekat kincir angin menjadi salah satu spot favorit para pengunjung. Selain untuk berjalan-jalan bersama pasangan dan keluarga, Small World cocok dijadikan tujuan berlibur bersama si kecil untuk mengenalkan berbagai macam bangunan terkenal dunia.

Tak hanya ikon dari luar negeri, tetapi wahana rekreasi ini juga dilengkapi dengan bangunan khas Indonesia seperti rumah tradisional Sumatera dan Papua, Monas, hingga Bundaran HI yang menjadi ikon Jakarta.

Small World sendiri baru dibuka pada September 2016 yang lalu. Namun kini terkenal dan menjadi hits di media sosial karena keunikan wisatanya yang membuat pengunjung seolah sedang berada di Eropa dan negara-negara lainnya.

Small World dibuka dari pukul 07.00 – 22.00 WIB. Sementara di akhir pekan, taman ini dibuka hingga pukul 00.00 WIB. Untuk masuk, Anda harus membayar tiket seharga Rp15 ribu di hari biasa dan Rp20 ribu untuk akhir pekan.

Small World terletak di Jalan Raya Baturraden, Karangmangu, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasinya berjarak 2,5 kilometer dari lokawisata Baturraden. Untuk sampai ke taman ini, Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jalan Raya Baturraden. Posisinya mudah ditemukan karena berada di dekat jalan utama. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta
Jumat, 15 Des 2017 | 17:01 WIB
Kota Tua Makin Memikat Wisatawan ke Jakarta
Tahun Baru Ancol Tampilkan 'Pesona Indonesia'
Jumat, 15 Des 2017 | 16:17 WIB
Tahun Baru Ancol Tampilkan 'Pesona Indonesia'
Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Solo Traveller
Rabu, 13 Des 2017 | 17:01 WIB
Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Solo Traveller

KOMENTAR

Wisata Unik Small World Purwokerto Rasa Luar Negeri
Top