Selasa, 23 Oktober 2018 |
Pariwisata

Wisata Sambil Edukasi, Ini 4 Objek Peternakan Sapi di Indonesia

Selasa, 17 Jul 2018 | 17:00 WIB Dibaca: 423 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Datang ke peternakan sapi sekaligus melihat proses pemerahan susu jadi salah satu kegiatan wisata edukasi. Di Indonesia banyak objek wisata yang menawarkan kegiatan itu karena menarik perhatian.

Apalagi kalau Anda mengajak serta anak-anak untuk melepas penat di alam bebas. Tanpa pergi ke mal, rasanya jika bermain sambil berwisata ke pusat peternakan sapi akan jadi hal menyenangkan.

Anak-anak pasti betah apalagi kalau ikut belajar memerah susu yang dibantu oleh tenaga handal. Anda juga jadi akan tahu prosesnya dan ikut melakukannya.

Lalu jika ingin ke tempat wisata edukasi memerah susu sapi kira-kira datang ke mana saja. Dirangkum Okezone, berikut ulasannya yang wajib Anda tahu.

1. Farm House Susu Lembang, Bandung

Di Lembang, Bandung kini banyak objek wisata alternatif yang didatangi pelancong selain Gunung Tangkuban Perahu. Ya, objek wisata Farm House Susu jadi andalan para orangtua dan anak yang menghabiskan waktu liburan di Kota Kembang. Bagaimana tidak, lokasi di dalam area objek wisata ini Instagramable.

Banyak spot foto berupa miniatur gedung-gedung di Eropa menarik yang sudah diekspose banyak orang. Kalau lelah berkeliling, Anda dapat minum susu segar sambil menikmati pemandangan serba hijau di lokasi tersebut. Gunakan waktu Anda sejenak untuk memanjakan diri meski hanya liburan ke Kota Kembang saja.

2. Istana Susu Cibugary Pondok Ranggon, Jakarta Timur

Siapa sangka di Jakarta ada lahan peternakan sapi dan pemerahan susu yang bisa dikunjungi saat mengisi kekosongan libur akhir pekan. Berada di sekitaran Cipayung, Jakarta Timur, Istana Susu Cibugary mulai dikenal wisatawan.

Lokasinya juga tak kalah Instagramable dan cukup mendidik anak-anak bagi yang penasaran dengan proses pemerahan susu sapi. Pasti anak-anak bakal betah berada di sana, karena pasti akan bosan kalau mereka diajak main ke mal saja.

3. Wisata Edukasi Milkindo, Malang

Anak-anak bisa berpetualang sambil melihat proses pemerahan susu sapi yang bisa bikin mereka kagum. Di Kepanjen, Malang, ada juga lho lahan peternakan sapi yang dimanfaatkan sebagai objek wisata.

Objek wisata ini didirikan tahun 1984, kemudian diperkenalkan kepada wisatawan. Anak-anak selain melihat proses pemerahan sapi, juga diperbolehkan memberi makan sapi dengan rumput. Asyiknya, ada area taman yang bisa digunakan untuk berteduh. Tak ada salahnya Anda piknik seru ke objek wisata ini karena menyenangkan.

4. Wisata Susu Sapi Segar Berastagi, Sumatera Utara

Bergeser di Berastagi, Sumatera Utara, terdapat Gundaling Farm yang merupakan area peternakan sapi berhektar-hektar. Anda dan anak-anak bakal puas minum susu sapi segar dan mencicipi aneka produk susu lainnya.

Saat melancong ke Berastagi, lengkapi perjalanan Anda dengan mengunjungi objek wisata ini. Meski mungkin masih masing di telinga Anda, tak ada salahnya membuktikan keseruan liburan singkat di lokasi wisata ini. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wisata Sambil Edukasi, Ini 4 Objek Peternakan Sapi di Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top