Kamis, 19 Juli 2018 |
Pariwisata

Wisata Pantai di Pulau Pahawang Lampung

Minggu, 01 Jan 2017 | 17:42 WIB Dibaca: 1097 Pengunjung

pulau pahawang lampung.*

LAMPUNG, [NEWSmedia] - Jika Anda menyukai wisata pantai, pulau Pahawang di kawasan Lampung Selatan merupakan destinasi yang cocok dikunjungi. Pulau Pahawang merupakan salah satu pulau tercantik di Lampung.

Dari Jakarta, perjalanan ke Pahawang dimulai dengan menaiki kendaraan ke Pelabuhan Merak. Lalu dilanjutkan dengan menaiki kapal ferry menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni. Dari Bakauheni, diperlukan waktu sekitar tiga jam menaiki kendaraan untuk sampai ke Dermaga Ketapang.

Deny, salah satu pemilik agen perjalanan wisata di Pahawang mengatakan, pada saat liburan panjang seperti tahun baru adalah hari yang paling padat di kunjungi wisatawan. "Mungkin rasanya kurang nyaman kalau tahun baru, karena orangnya terlalu banyak, akses jalan masuk ke Ketapangnya macet," ujarnya.

Sesampainya di pelabuhan Ketapang, Anda bisa menyewa perahu untuk menyeberang. Waktu tempuh dari Pelabuhan Ketapang ke Pulau Pahawang kurang lebih sekitar 40 menit memakai perahu.

Sesampainya di Pulau Pahawang, Anda bisa mandi di laut dengan puas. Jika Anda senang dengan snorkeling, Anda bisa melakukannya di Pulau Pahawang Besar. Di Pahawang Besar ini tempatnya bagus untuk snorkeling. Lautnya jernih dan juga banyak terumbu karang di dalamnya.

Untuk snorkeling di Pahawang Besar ini, pengemudi perahu akan menurunkan Anda di laut dekat dengan pantai. Jadi perahu berhenti di tengah laut, tidak sampai pantai. Lalu Anda turun dari perahu lewat tangga, selanjutnya tinggal berenang dan menikmati indahnya pemandangan bawah laut Pulau Pahawang Besar.

Selain keindahan pantainya, Pahawang  memiliki panorama bawah laut yang menakjubkan. Ada beberapa lokasi menarik untuk snorkeling. Seperti Cukuh Bedil yang selain memiliki terumbu karang dan ikan yang cantik, juga banyak dihiasi tulisan di papan yang bisa digunakan wisatawan untuk latar foto di dalam laut.

Selain itu, ada pula Taman Nemo, tempat penangkaran ikan nemo yang mungil dan lucu. Lalu salah satu lokasi snorkeling terbaik lainnya adalah Gosong Pancong yang berair sangat jernih. Bahkan, terumbu karang dan ikan-ikan pun sudah terlihat jelas dari atas perahu.

Untuk bisa menikmati liburan ke pulau cantik di provinsi Lampung ini biayanya tidak terlalu mahal. Anda bisa memilih agen perjalanan wisata dengan dua hari dua malam di Pahawang dengan harga Rp.600.000 per orang.[viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wisata Pantai di Pulau Pahawang Lampung
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top