Minggu, 25 Agustus 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Wisata Hits di Banyuwangi Unik dan Penuh Warna-warni

Selasa, 05 Sept 2017 | 16:00 WIB Dibaca: 1596 Pengunjung

Wisata Rumah Kurcaci.*

[NEWSmedia] - Akhir pekan kurang lengkap rasanya jika tidak dimanfaatkan untuk berlibur. Kemas barang-barang Anda dan bersiap menuju Banyuwangi.

Kota di ujung timur Pulau Jawa ini menawarkan berbagai obyek wisata yang tengah hits baik di kalangan remaja maupun untuk wisata keluarga. Simak ulasannya dari Instagram @explore_banyuwangi berikut ini:

Rumah Kurcaci
Berderet rumah mungil dengan warna cat yang mencolok ini menjadi daya tarik di Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Ini adalah kawasan wisata Rumah Kurcaci yang sedang hits di Banyuwangi. Para pengunjung bisa mengajak keluarga untuk berlibur dengan menikmati pemandangan dan keunikan dari rumah-rumah kurcaci.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menyantap menu yang disiapkan di restoran tersebut. Selain berfoto dengan latar belakang rumah-rumah yang dicat berwarna-warni, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang lebih alami, yakni daerah persawahan.

Pantai Cacalan
Ingin menikmati waktu romantis bersama pasangan di waktu senja? Datanglah ke Pantai Cacalan yang berada di Kecamatan Kalipuro. Ombak yang tenang membuat pantai ini aman untuk dijadikan tempat berenang. Anda pun bisa menikmati senja yang menawarkan suasana romantis. Untuk sampai ke Pantai Cacalan, Anda hanya perlu menempuh jarak 5 kilometer dengan waktu tempuh 14 menit. Biaya masuk ke pantai pun gratis.

Menyelam di Pantai Bangsring
Jika Anda tertarik menyelami keindahan bawah laut Banyuwangi, Pantai Bangsring bisa menjadi salah satu pilihan. Terumbu karang dan aneka ragam ikan bisa Anda saksikan saat menyelam di perairan ini.

Pantai Bangsring terletak di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Jaraknya sekira 20 kilometer dari pusat kota Banyuwangi dan dapat dicapai dengan motor dalam waktu tempuh 40 menit.

Teluk Hijau
Keindahan Teluk Hijau di Banyuwangi dijamin akan membuat Anda ingin mengulangi perjalanan ke sana lagi. Bagaimana tidak, hamparan pasir putih lembut dengan perairan yang jernih sangat memanjakan mata. Ditambah dengan karang berukuran besar di tengah laut yang ditumbuhi pepohonan dengan subur semakin menambah keunikan pantai ini.

Teluk Hijau terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi. Jarak dari pusat kota Banyuwangi ke Teluk Hijau memang cukup jauh, karena Anda harus menempuh jarak sekira 81 kilometer dan ditempuh dalam waktu 2 jam 40 menit. Namun pemandangannya dijamin tak akan mengecewakan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wisata Hits di Banyuwangi Unik dan Penuh Warna-warni
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top