Senin, 21 Agustus 2017 |
News Room - Pemerintahan

WH Tantang DRD Banten Lakukan Riset Berkualitas

Jumat, 19 Mei 2017 | 18:21 WIB Dibaca: 355 Pengunjung

Rapat kerja Dewan Riset Daerah (DRD) Banten di Aula Bappeda Provinsi Banten, Jumat (19/5/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim menantang Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten, agar bisa memberikan hasil riset yang berkualitas untuk pembangunan Provinsi Banten.

"Saya tantang apa yang ada dibenak kalian untuk Banten, mari bersama kita membangun Banten," kata Wahidin dalam rapat kerja Dewan Riset Daerah (DRD) Banten di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Jumat (19/5/2017).

Oleh karena itu, Gubernur Wahidin menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Banten akan membuka ruang bagi para pakar untuk memberikan ide-idenya yang bisa membawa manfaat bagi pembangunan Banten kedepan.

"Orang Banten  itu pinter-pinter, banyak doktor, profesor, ahli teknologi, sosiolog, kriminolog, ahli di bidang kedokteran, insinyur, luar biasa. Potensi ini belum dikelola, Pemda harus inisitaif membuka ruang bagi pakar untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi," tutur Wahidin.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten menginginkan adanya hasil dan masukan dari DRD yang melakukan riset diberbagai perspektif seperti ekonomi, politik, budaya dan sebagainya.

"Nanti hasil kajian mereka diserahkan kepada Gubernur sebagai bahan untuk RPJMD dan bahan untuk menentukan kebijakan," terangnya.

Dengan tegas Wahidin meminta keseriusan dari DRD untuk melakukan riset dan kajian di Provinsi Banten, sebab meski secara Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tinggi, namun masih banyak ditemukan masyarakat miskin di lapangan.

"Membathin melihat banyak masyarakat yang susah, IPM tinggi hanya halusinasi yang bisa dinikmati oleh segelintir orang," tukasnya.

Oleh karena itu, Gubernur Banten menantang Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten, untuk memberikan hasil-hasil riset yang baik untuk pembangunan Provinsi Banten. Sebab, pembangunan harus didasarkan pada hasil riset.

Sementara, Ketua DRD Provinsi Banten M.A Tihami siap memberikan masukan kepada pemerintah daerah dalam menyusun arah, prioritas serta kerangka kebijakan dibidang Iptek, dan mendukung pemerintah daerah dalam melakukan koordinasi di bidang Iptek.

“Raker ini kegiatan rutin tahunan untuk menyelaraskan program kerja DRD dengan Pemprov Banten. Tentu kami siap memberikan sumbangsih ide-ide untuk Banten agar lebih baik lagi,” kata Tihami. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

WH Tantang DRD Banten Lakukan Riset Berkualitas
Dinsos
Top