Minggu, 09 Mei 2021 |
News Room

Waspada! Jalur Palka Menuju Pantai Anyer Minim Penerangan

Senin, 18 Jun 2018 | 02:00 WIB Dibaca: 1045 Pengunjung

Jalur Palima-Cinangka yang minim penerangan, Minggu (17/6/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Jalur menuju objek Wisata Pantai Anyer dari arah Palima, Kota Serang sampai Cinangka, Kabupaten Serang (Palka) minim penerangan jalan umum (PJU).

Pantauan NEWSmedia, di sepanjang jalur Pabuaran sampai Cinangka kondisinya gelap, sebab penerangan di jalur tersebut berasal dari rumah warga sekitar. 

Selain minim penerangan, sejumlah titik jalan bersebelahan dengan tebing yang dikhawatirkan jika hujan turun, terjadi longsor dan menimpa pengendara.

Salah seorang wisatawan yang sedang melintas di jalur tersebut, Ridwan mengaku khawatir dengan kondisi itu, sebab menurutnya, dengan minimnya PJU, bisa mengakibatkan kecelakaan.

"Jalan udah bagus, cuma gelap, tadi jalan aja pelan-pelan takut ada kendaraan dari lawan arah atau warga yang menyeberang, kita takut jadinya," kata Ridwan saat ditemui di Pertigaan Ciomas, Kabupaten Serang, Minggu (17/6/2018) malam.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Rohman mengatan, akibat minimnya PJU, tak jarang pengendara roda dua atau roda empat mengalami kecelakaan di jalur tersebut. 

"Kalau malam jalan di sini gelap, cuma ada penerangan dari rumah warga yang kebetulan ada di pinggir jalan," ungkapnya.

Ia juga berharap kepada pemangku kebijakan, untuk segera merespon kondisi tersebut, sebab dirinya merasa khawatir dapat membahayakan wisatawan dan warga sekitar.

"Kami khawatir kalau kondisinya seperti ini, akan ada banyak kecelakaan yang membahayakan wisatawan dan warga sekitar," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Waspada! Jalur Palka Menuju Pantai Anyer Minim Penerangan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top