Minggu, 31 Mei 2020 |
News Room

Waspada Corona, Presiden Jokowi Minta Dibuatkan Skenario Mudik yang Komprehensif

Kamis, 02 Apr 2020 | 17:41 WIB Dibaca: 285 Pengunjung

Jokowi.*

[NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo mengatakan sejumlah kementerian dan lembaga terkait diminta menyiapkan skema arus mudik Lebaran 2020 terkait pencegahan persebaran corona virus disease atau covid-19.

"Arus mudik masyarakat, saya minta disiapkan skenario yang komprehensif, jangan sepotong-potong atau satu aspek saja atau sifatnya sektoral, atau kepentingan daerah saja, tapi dilihat secara utuh baik dari hulu, tengah, dan hilir," ujar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas melalui video telekonferensi, Kamis (2/4/2020).

Kepala Negara juga meminta disiapkan rencana alternatif pengganti hari libur nasional terkait hari raya. Hal ini dinilai bisa menenangkan masyarakat yang sedang menghadapi pandemi virus corona.

"Untuk mudik dalam rangka menenangkan masyarakat mungkin alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari untuk hari raya mungkin bisa dibicarakan," jelasnya.

Presiden Jokowi lalu memerintahkan jajarannya memberi fasilitas mudik bagi masyarakat pada hari libur pengganti tersebut.

"Kemudian bisa menggratiskan tempat-tempat wisata yang dimiliki oleh daerah. Saya kira kalau skenario tersebut dilakukan, kita bisa memberikan sedikit ketenangan kepada masyarakat," ungkapnya. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Waspada Corona, Presiden Jokowi Minta Dibuatkan Skenario Mudik yang Komprehensif

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top