Jumat, 07 Mei 2021 |
News Gallery - Lifestyle

Waspada, Bermain Gadget Pakai Satu Tangan Merusak Kesehatan Tubuh

Kamis, 25 Jan 2018 | 10:39 WIB Dibaca: 859 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Gadget atau smartphone saat ini telah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Bahkan, beberapa orang nyaris tak bisa lepas dari gadget di kehidupannya sehari-hari. Sebelum tidur tidak sedikit dari kita yang bermain atau sekedar melihat pemberitahuan di gadget, saat beraktivitas tak lupa membawa gadget dan sesaat setelah bangun tidur yang pertama dilihat adalah gadget. 

Sebagai alat untuk memudahkan semua orang mengakses berbagai informasi dan melakukan komunikasi, tak heran gadget saat ini memiliki peranan penting di kehidupan hampir semua orang setiap harinya. Meski gadget memiliki segudang manfaat dan menjadi bagian penting di hidup kita, kita tetap harus bijak dalam menggunakan gadget ladies. 

Karena begitu terobesinya kita dengan gadget, jangan sampai hal ini membuat kita rentan terhadap berbagai risiko penyakit akibat penggunaan gadget. Dilansir dari laman worldofbuzz.com, kebiasaan menggunakan gadget dalam waktu lama dan hanya dengan satu tangan bisa berisiko buruk terhadap kesehatan tubuh. 

Sebuah studi yang dilakukan di National Taiwan University Hospital menemukan bahwa penggunaan gadget dengan satu tangan berpengaruh besar terhadap kesehatan tangan, bahu dan leher. Ini juga berpengaruh besar terhadap kesehatan tulang leher serta punggung. Posisi kepala yang terus menunduk saat bermain gadget dipercaya bisa mempengaruhi bentuk tulang belakang dan kesehatan. 

Salah satu dokter bernama Leung Wai Man mengungkapkan jika penggunaan gadget dengan satu tangan berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Memegang gadget dalam waktu lama hanya dengan satu tangan bisa menyebabkan nyeri, sakit dan kram otot lengan hingga bahu. Cahaya yang berasal dari layar gadget juga berpengaruh terhadap kesehatan mata. Sementara itu, radiasi yang berasal dari gadget bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan otak. 

Mengingat begitu banyak kemungkinan buruk yang akan terjadi pada tubuh akibat penggunaan gadget, sebaiknya kita semakin bijak dalam memanfaatkan gadget di kehidupan kita sehari-hari. Semoga informasi ini bermanfaat.  [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Waspada, Bermain Gadget Pakai Satu Tangan Merusak Kesehatan Tubuh
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top