Rabu, 13 November 2019 |
News Gallery - Newstainment

Warner Bros Daftarkan 'Joker' Ke Nominasi Oscar, Diprediksi Bakal 'Sapu Bersih'

Selasa, 05 Nov 2019 | 20:36 WIB Dibaca: 138 Pengunjung

Karakter Joker.*

[NEWSmedia] - Sudah menjadi rahasia umum kalau "Joker" digadang-gadang sebagai salah satu film yang akan melaju mulus di ajang penghargaan Academy Awards mendatang. Bukan hanya berkat akting gemilang dari Joaquin Phoenix selaku pemeran utama, sinematografi "Joker" sendiri juga bisa dibilang hampir mendekati sempurna.

Warner Bros sendiri dikabarkan sudah mulai mengkampanyekan "Joker" untuk masuk ke beberapa nominasi ajang penghargaan film paling bergengsi tersebut. Beberapa kategori utama pun dibidik oleh Warner Bros, termasuk Aktor Terbaik untuk Joaquin Phoenix.

Tak hanya itu, Zazie Beets selaku pemeran Sophie Dumond juga dikampanyekan Warner Bros di kategori Aktris Pendukung Terbaik. Skenario "Joker" yang ditulis langsung oleh sutradara Todd Phillips juga diajukan di nominasi Skenario Adaptasi Terbaik, pun dengan beberapa kategori lainnya.

Tercatat, setidaknya ada 16 kategori yang diincar Warner Bros dan mereka ajukan untuk masuk ke nominasi Oscar 2020 mendatang, termasuk sejumlah nominasi teknis seperti Efek Visual Terbaik hingga Kostum Terbaik. Meski belum ada rincian pasti terkait kategori apa saja yang diincar Warner Bros, yang jelas "Joker" diprediksi bakal "menyapu bersih" piala Oscar nantinya.

Masih cukup dini memang untuk membahas masalah ini. Namun yang jelas, para penggemar pastinya menaruh harapan tinggi supaya "Joker" bisa meraih banyak kemenangan. Apalagi "Joker" tercatat telah memecahkan banyak rekor sejak dirilis secara global pada 4 Oktober lalu, terlepas dari kontroversi yang menjeratnya sebelum penayangannya.

Diketahui, "Joker" sendiri sebenarnya sudah memicu kontroversi sebelum penayangannya. Reaksi negatif terhadap "Joker" muncul lantaran film ini dikhawatirkan bakal menginspirasi orang lain untuk melakukan tindakan kekerasan.

Belum lama ini keluarga serta teman korban pembunuhan massal saat penayangan film "The Dark Knight Rises" di Aurora, Colorado, pada 2012 lalu mengirimkan surat terbuka pada Warner Bros. Penembakan massal itu terjadi dalam penayangan tengah malam film "The Dark Knight Rises" yang menyebabkan 12 korban meninggal dunia dan 70 lainnya terluka.

Terlepas dari hal tersebut, ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 ini rencananya akan digelar pada 10 Februari 2020 mendatang. [wk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Warner Bros Daftarkan 'Joker' Ke Nominasi Oscar, Diprediksi Bakal 'Sapu Bersih'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top