Jumat, 16 April 2021 |
News Room

Warga Banten Diminta Tidak Ikut Aksi 2 Desember di Jakarta

Rabu, 30 Nov 2016 | 16:02 WIB Dibaca: 5380 Pengunjung

Abuya KH Muhtadi menandatangani prasasti deklarasi dalam Apel Nusantara Bersatu di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (30/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kapolda Banten, Kombes Pol Listyo Prabowo meminta masyarakat Banten untuk tidak ikut aksi di Jakarta, Jumat, 2 Desember mendatang. Ia mengingatkan keberangkatan massa dalam jumlah besar akan berisiko.

"Kita imbau agar tidak ikut ke Jakarta, melainkan agar Salat Jumat dan zikir bersama di daerah masing-masing saja," kata Sigit usai menghadiri Apel Nasional Nusantara Bersatu di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu, (30/11/2016).

Sigit berharap kepasa warga Banten untuk bisa menahan diri untuk tidak berangkat ke Jakarta dalam Aksi Bela Islam Jilid III. Namun, jika masih ada warga Banten yang ikut aksi, kapolda mengingatkan bahwa hal itu berisiko.

"Jika ada yang maksa, kita akan ingatkan, bahwa berkumpul dalam jumlah besar itu ada risikonya," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Wiryana Prasetya Budi mengatakan, pihaknya bersama Polda Banten akan mengawal massa dari Banten yang akan ikut Aksi Super Damai membela Islam pada Jumat, 2 Desember di Jakarta.

"Kalau wilayah Korem itu hanya sampai (tol) Km 47. Berbeda dengan wilayah Polda Banten sampai Tangerang. Nanti akan kita amankan mulai dari rest area di Km 47 Kragilan sampai dengan Merak," kata Wiryana.

Ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan PT ASDP terkait informasi akan adanya pergerakan massa dari Sumatera yang akan ikut aksi ke Jakarta 
"Kita sudah melakukan koordinasi kepada pihak ASDP agar menertibkan dan jangan sampai mereka melakukan tindakan-tindakan yang sifatnya anarkis,” tuturnya.

Apel Nusantara Bersatu

Acara Apel Nusantara Bersatu yang digelar Korem 064 MY Banten ini merupakan gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Acara ini mengajak warga Banten untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia dan memperat tali silaturaim antar masyarakat dan umat beragama.

Dalam apel ini dilakukan deklarasi NKRI Bersatu yang dibacakan Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah yang diikuti l para hadirin dan tamu dari pemuka agama Islam, Konghucu, Budha, Kristen Katolik dan Prosestan.

Hadir juga Abuya KH Muhtadi serta Plt. Gubenur Banten Nata Irawan dan sejumlah kepala daerah di kabupaten/kota se-Banten. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Warga Banten Diminta Tidak Ikut Aksi 2 Desember di Jakarta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top