Rabu, 23 September 2020 |
News Room

Warga Banten Diminta Lapor Jika Temukan Jaksa Nakal Main Perkara

Senin, 09 Des 2019 | 16:29 WIB Dibaca: 461 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kepala Kejaksaan TInggi Banten, Rudi Prabowo Aji meminta warga melaporkan jika ada jaksa yang bermain perkara atau meminta uang saat proses peradilan. Hal ini ia sampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi di Kejati Banten, Jl Serang-Pandeglang.

"Jaksa menangani perkara, minta duit perkara, tolong laporkan pada kita, punya saudara, tetangga, tolong sampaikan kepada saudara-saudaranya soal ini," kata Rudi di hadapan para siswa se-Banten, Senin (9/12/2019).

Ia menjelaskan, jangan sampai saat jaksa berurusan dengan perkara dan meminta uang pada yang berperkara baik di pengadilan maupun di luar itu. Ia meminta generasi muda jadi elemen bersama pemberantasan korupsi.

"Sehingga gerakan korupsi ini benar-benar tidak ada lagi khususnya di Banten," katanya.

Di Kejati Banten, dalam waktu akan dibuatkan hotline bagi setiap laporan perilaku korupsi. Termasuk bagi jaksa yang nakal yang meminta uang dalam penanganan perkara.

"Ada korupsi, tolong laporkan. Jangan pernah ada yang mau berurusan uang dengan pegawai kejaksaan," ujarnya.

Peringatan Hari Antikorupsi dilakuan juga dilakukan dengan kampanye gerakan antikrupsi di depan kantor Kejati Banten. Warga pelintas diberi materi kampanye pemberantasan korupsi. [dtc]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Warga Banten Diminta Lapor Jika Temukan Jaksa Nakal Main Perkara
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top