Jumat, 22 Maret 2019 |
News Room - Peristiwa

Warga Banten Dihebohkan Hujan Debu Vulkanik Gunung Anak Krakatau

Rabu, 26 Des 2018 | 19:59 WIB Dibaca: 660 Pengunjung

Abu vulkanik yang diduga berasal dari Gunung Anak Krakatau menempel di kap mobil warga di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (26/12/2018). [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah masyarakat Banten dihebohkan dengan adanya debu yang diduga berasal dari erupsi Gunung Anak Krakatau, Rabu (26/12/2018).

Salah seorang warga yang tinggal di Lingkungan Citangkil, Kota Cilegon, Amirullah mengaku, abu yang diduga berasal dari erupsi gunung anak krakatau tersebut telah sampai di Kota Cilegon.

"Rumah saya kena dampaknya untuk Kecamatan Citangkil, di Perumnas Cibeber juga udah kena, Cigading dan Ciwandan," kata Amir melalui pesan singkatnya.

Ia menjelaskan, meski intensitas abu tersebut tidak terlalu tebal, namun dirinya meminta masyarakat agar tidak panik dan menggunakan masker saat keluar rumah.

"Alhamdulillah intensitas tidak terlalu tebal, namun tetap waspada aja," jelasnya.

Warga lainnya yang tinggal di Lingkungan Dalung, Kota Serang, Setia Adi mengaku, dirinya menduga abu vulkanik gunung anak krakatau tersebut terbawa angin hingga sampai di Kota Serang.

"Udah sampe ke Dalung, Ciracas, tapi cuma kebawa angin kayanya," kata Adi.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilegon, Rasmi Widyani yang dikonfirmasi melalui telpon selulernya belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut.

“Saya belum dapat informasinya. Soalnya mohon maaf posisi saya sedang di Pandeglang,” kata Rasmi, singkat. [ahi/red]

Penulis: Ahi/red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Warga Banten Dihebohkan Hujan Debu Vulkanik Gunung Anak Krakatau
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top