Selasa, 21 Agustus 2018 |
News Room - Politik

Warga Banten Bergembira Cicit Syekh Nawawi Al-Bantani Jadi Cawapres Jokowi

Kamis, 09 Agt 2018 | 22:45 WIB Dibaca: 13089 Pengunjung

KH Ma'ruf Amin (ketiga dari kanan) bersama tokoh Banten dalam acara Silaturahmi ‘Urang Banten’ di Kota Serang, 21 Juli 2018. (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] - Jokowi telah mengumumkan nama KH Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Keputusan ini menjadi kabar gembira bagi warga Banten karena Ma’ruf Amin adalah keturunan Syekh Nawawi Al-Bantani.

“Saya selaku masyarakat Banten merasa bangga dan wajib mendukung serta memenangkan pasangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” kata Hasan Gaido, Tokoh Banten yang menjabat President Indonesia Saudi Arabai Business Council (ISABC), kepada NEWSmedia, Kamis (9/8/2018) malam.

Hasan yang juga sebagai Founder & CEO Gaido Group mengungkapkan kegembiraannya setelah mengetahui KH Ma’ruf Amin diumumkan oleh Jokowi menjadi calon wakil presidennya untuk Pilpres 2019.

Menurut dia, dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi membawa angin segar untuk perekonomian syariah di Indonesia. “Insya Allah beliau terpilih bersama Pak Jokowi memimpin Indonesia. Sosok Kiai Ma’ruf sangat penting untuk mewujudkan Indonesia menjadi sentral ekonomi syariah dunia,” kata Hasan yang merupakan Inisiator Indonesia menjadi Sentral Ekonomi Syariah Dunia.

Tak hanya itu, keputusan ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi Hasan Gaido yang pernah mendatangkan KH Ma’ruf Amin dalam acara Halal Bihalal dan Silaturahmi perkumpulan ‘Urang Banten’ yang dihadiri para tokoh Banten, di Kota Serang, 21 Juli lalu.

Berita terkait: Halal Bihalal 'Urang Banten' Mengembalikan Marwah Kekompakan

“Kiai Ma’ruf Amin sebagai tokoh ulama asal Banten keturunan ulama besar (Syekh Nawawi Al-Bantani). Kita orang Banten harus membantu,” tuturnya.

Senada dengan Hasan Gaido, tokoh cendekiawan muslim muda Banten, Usep Mujani juga bergembira KH Ma’ruf Amin dipilih menjadi Cawapres Jokowi.

“Dipilihnya Maruf Amin sebagai cawapres Jokowi tidak hanya menggembirakan warga Banten, tapi juga menggembirakan seluruh lapisan umat Islam di nusantara,” kata Usep yang merupakan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Kabupaten Lebak ini.

Baca juga: Ini 5 Konsep Ma’ruf Amin untuk ‘Menjaga’ Indonesia Bersama Jokowi

Usep menegaskan, KH Ma’ruf Amin adalah cicit dari Syekh Nawawi yang menjadi guru bagi para pendiri ormas-ormas Islam di Indonesia.

“Ini tentu saja menjadi kehormatan tersendiri bagi Warga Banten karena putra terbaiknya dipinang Pak Jokowi untuk membangun Indonesia. Kami warga Banten akan bahu membahu mewakafkan diri mendorong Kiai Ma’ruf Amin untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” ucapnya. [rhd]

Editor: Rapih Herdiansyah
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Senin, 20 Agt 2018 | 12:53 WIB
Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya
Senin, 20 Agt 2018 | 10:46 WIB
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya

KOMENTAR

Warga Banten Bergembira Cicit Syekh Nawawi Al-Bantani Jadi Cawapres Jokowi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top