Selasa, 24 September 2019 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Wanita-Wanita Cantik Ini Gerilya Sosialisasikan Jagoannya di Pilkada Banten

Kamis, 12 Jan 2017 | 22:46 WIB Dibaca: 1289 Pengunjung

Tim Sahabat Andika membagikan alat peraga sosialisasi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy ke pedagang di salah satu pasar di Kota Serang, Kamis (12/1/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tinggal menghitung hari. Para kandidat maupun tim sukses dan relawannya pun terus bergerilya melakukan sosialisasi.

Seperti yang dilakukan tim Sahabat Andika yang merupakan relawan pemenangan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika). Tim yang diisi anak-anak muda ini bergerilya menyosialisasikan calon gubernur dan wakil gubernur jagoannya, ke pasar-pasar dan juga permukiman warga.

Vita Maulidya, pengurus Sahabat Andika yang menjadi koordinator lapangan kegiatan ini mengatakan, timnya melakukan sosialisasi pasangan WH-Andika ke masyarakat sekaligus turun tangan menyosialisasikan Pilkada Banten 2017.

Kegiatan ini masuk ke dalam program gerakan ‘Rabu Biru Seru’ yang menjadi bagian dari program turun tangan untuk pemenangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Pilkada Banten pada hari Rabu, 15 Februari 2017.

“Masih banyak masyarakat yang ditemui, tidak tahu bahwa di Banten akan dilaksanakan Pilkada pada 15 Februari nanti. Banyak juga masyarakat yang belum sadar politik. Saat itu lah Sahabat Andika merasa perlu membantu menyosialisasikan ada Pilkada di Banten,” kata Vita.

Ia mengatakan, saat turun ke lapangan, Sahabat Andika mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada Banten 2017. “Kami beri penjelasan, bahwa masyarakat menjadi penentu masa depan Banten, makanya jangan sampai golput,” tuturnya.

Vita mengatakan, Sahabat Andika memilih melakukan sosialisasi kreatif dengan cara roadshow ke pusat-pusat keramaian. Kegiatan ini rupanya menambah semangat bagi anak-anak muda di Sahabat Andika, untuk belajar berdemokrasi secara kreatif.

“Kami melakukan ini di seluruh kota dan kabupaten di Banten,” ucap Vita.

Koordinator Sahabat Andika Media Supporting (SAMS) Angga Dhaneswara menambahkan, gerilya tim Sahabat Andika ini bekerjasama  dengan seluruh Korda Sahabat Andika yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Banten.

“Hal ini dianggap perlu karena Sahabat Andika melihat bahwa tidak semua masyarakat Banten tahu dan siap untuk menghadapi Pilkada Banten. Kita harus perkenalkan calon gubernur dan calon wakil gubernur beserta visi misinya. Kami pun bergerilya untuk ikut menyosialisasikan Pilkada Banten untuk kemenangan pasangan WH-Andika,” kata Angga kepada wartawan di sela-sela sosialisasi di Kota Serang, Kamis (13/1/2017).

Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum mengapresiasi gerakan yang dilakukan Sahabat Andika. “Kami punya supertim yang sangat luar biasa. Bekerja ikhlas penuh semangat untuk kemenangan WH-Andika. Kami semua sedang menyambut pemimpin baru Banten, WH-Andika yang akan membuat Tanah Jawara maju dan sejahtera,” ujarnya. [idr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wanita-Wanita Cantik Ini Gerilya Sosialisasikan Jagoannya di Pilkada Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top