Jumat, 03 Juli 2020 |
News Gallery

Wanita Modern Pilih Keluarga Atau Karier?

Rabu, 09 Nov 2016 | 09:10 WIB Dibaca: 790 Pengunjung

wanita karier.*

[NEWSmedia] - Dalam bukunya berjudul Kebahagiaan Yang Kutahu, Dauk Stella Chin, sang motivator kebahagiaan mengatakan seorang wanita tidak harus memilih antara pekerjaan atau keluarga. Wanita modern menurut dia harusnya dapat menyeimbangkan keduanya.

Bagi Stella, usia 20-an adalah titik persimpangan bagi seorang wanita. Dia menyebut beruntunglah mereka yang pola pikirnya sudah terbentuk dengan baik di usia tersebut. Sebab, besar kemungkinan mereka akan tumbuh menjadi wanita dewasa yang matang dan mampu mewujudkan keharmonisan keluarga, di sela-sela kehidupan profesionalnya.

Menurutnya, wanita sebenarnya tidak perlu bertanya, mana yang lebih penting, keluarga atau pekerjaan. Bagi Stella, menjadi wanita karier tidak berarti harus menjadi wanita yang keras yang kaku, baik dalam pekerjaan kantor maupun rumah tangga. Ibu rumah tangga pun tidak seharusnya menjadi wanita sentimental yang emosinya terbawa hingga ketempat kerja.

“Selama memahami posisi dengan jelas, kita dapat memainkan peran dengan hebat di dua tempat. Saat berada di rumah, kita adalah istri dan ibu. Maka peran yang harus kita jalankan adalah mencintai dan mendukung suami, juga menyayangi dan memperhatikan anak-anak. Demikian juga saat sedang bekerja. Kita adalah sosok professional yang cekatan, taktis, dan tegas. Jadi, setiap wanita tidak perlu dihadapkan pada dua pilihan klasik, karier atau rumah tangga,” jelasnya.

Ia tak sekadar berucap. Namun sudah membuktikannya sendiri dengan prinsip ini selama 20 tahun. Stella tergolong perempuan yang mampu menyeimbangkan karir dan keluarga.[05]

Penulis: Rpk
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Bassist Maroon 5 Mickey Madden Ditangkap Polisi
Kamis, 02 Jul 2020 | 12:36 WIB
Bassist Maroon 5 Mickey Madden Ditangkap Polisi
Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja
Senin, 29 Jun 2020 | 09:35 WIB
Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja
Limbad dan Benazir Endang Resmi Cerai
Sabtu, 27 Jun 2020 | 11:40 WIB
Limbad dan Benazir Endang Resmi Cerai

KOMENTAR

Wanita Modern Pilih Keluarga Atau Karier?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top