Jumat, 10 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Wanita Korban Tindak Kekerasan Diberi Bimbingan Pemerintah Selama 15 Hari

Rabu, 10 Mei 2017 | 11:22 WIB Dibaca: 758 Pengunjung

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana memberikan arahan kepada Wanita Korban Tindak Kekerasan (WKTK) saat mengikuti bimbingan di Balai Perlindungan Sosial, Selasa (9/5/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten memberikan perhatian terhadap Wanita Korban Tindak Kekerasan (WKTK). Mereka diberikan bimbingan dan dibekali keterampilan.

Seperti yang dilakukan terhadap 30 peserta Bimbingan dan Keterampilan Klien Wanita Korban Tindak Kekerasan (WKTK) oleh Dinas Sosial Provinsi Banten. Para WKTK diberi bimbingan selama 15 hari di Balai Perlindungan Sosial Provinsi Banten, Jalan Raya Cipocok-Petir, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Banten. Menurutnya, kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Balai Perlindungan Sosial, setiap setahun sekali.

"Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari kaum wanita yang menjadi korban tindak kekerasan. Di sini mereka mendapat bimbingan berbagai keterampilan seperti membikin kue dan lain-lainnya. Dengan tujuan agar ibu-ibu yang mengalami tindakan kekerasan bisa menyalurkan potensinya dalam berwirausaha. Jadi mereka tidak terlalu terpuruk akibat menjadi korban tindak kekerasan," kata Nurhana usai menutup kegiatan, Selasa (9/6/2017).

Ia mengatakan, apabila para peserta kegiatan ini berkeinginan untuk melanjutkan usaha dengan serius, baik di bidang pembuatan kue maupun bidang lain, Dinas Sosial Pemprov Banten akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perindag untuk membantu mereka mendapat permodalan dan membentuk lembaga koperasi.

Nurhana pu  meminta kepada peserta agar dapat memanfaatkan keterampilan yg dibekali dalam kegiatan ini untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

"Saya juga meminta bantuan sosial berupa barang yang diberikan kepada ibu-ibu WKTK ini dapat dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai dijual, manfaatkan dengan baik, karena itu adalah aset kesejahteraan sosial ibu-ibu sekalian," tuturnya.

Nurhana berharap kegiatan seperti ini dapat didukung secara bersama oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Perlu adanya kesadaran kolektif bahwas seluruh wanita di Banten tidak boleh mengalami kekerasan dari pihak manapun, baik secara fisik maupun mental," ujarnya. [ildhan]

Penulis: Ildhan Firmansyah
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wanita Korban Tindak Kekerasan Diberi Bimbingan Pemerintah Selama 15 Hari

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top