Sabtu, 21 Oktober 2017 |
News Room - Peristiwa

Wali Kotanya Ditangkap KPK, Warga Cilegon Sujud Syukur di Pinggir Pantai

Sabtu, 23 Sept 2017 | 12:01 WIB Dibaca: 4222 Pengunjung

Sejumlah warga Cilegon melakukan sujud sukur di pinggir pantai Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Pandeglang, Sabtu (23/09/2017).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Terjaringnya Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kota Cilegon pada Jumat (22/9/2017) malam, mendapat respons dari masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan sejumlah warga Kota Cilegon yang sedang berada di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Kabupaten Pandeglang. Mereka melakukan sujud sukur di pinggir pantai setelah mendengar kabar bahwa kepala daerahnya ditangkap KPK.

"Cilegon dinastinya enggak kalah sama di provinsi (Banten). Sama-sama satu keluarga," kata Aryo Wibisono, warga Kelurahan Kebondalem, Kota Cilegon, Banten, yang ditemui NEWSmedia, setelah sujud sukur di pinggir pantai Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Sabtu (23/09/2017).

Aryo bersama beberapa rekannya dari Kota Cilegon sedang berada di kawasan TNUK dalam rangka mengikuti peringatan Hari Badak Dunia.

Menurut Aryo, Kota Cilegon butuh penanganan khusus KPK. Sejak berdiri tahun 2000, tempat kelahirannya itu berada di bawah kendali satu keluarga.

Dimulai dari kekuasaan Tb Aat Syafaat, ayah Tb Iman Ariyadi yang saat itu menjadi Wali Kota Cilegon dua periode. Kemudian kini dilanjutkan oleh anaknya, Tb Iman Ariyadi yang juga sudah memasuki periode kedua menjadi Wali Kota Cilegon.

"KPK jangan pernah berhenti membersihkan korupsi di Cilegon. Di Cilegon itu dinastinya juga kuat," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim penindakan KPK melakukan OTT di Kota Cilegon terkait dugaan transaksi korupsi perizinan kawasan industri. Dalam operasi itu, sepuluh orang diamankan, satu di antaranya Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wali Kotanya Ditangkap KPK, Warga Cilegon Sujud Syukur di Pinggir Pantai
Top