Sabtu, 22 Februari 2020 |
News Room

Wali Kota Serang Sebut Persoalan Aset Seperti 'Ngusir' PKL

Kamis, 23 Jan 2020 | 14:58 WIB Dibaca: 294 Pengunjung

Walikota Serag, Syafrudin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang Syafrudin menyebutkan, persoalan aset yang belum diserahkan dari Pemkab ke Pemkot Serang seperti mengusir PKL yang belum ada tempatnya.

Menurutnya, meski Pemkot dan Pemkab Serang sama-sama punya kepentingan negara, namun jika persoalan aset belum selesai akan menjadi repot dalam melayani masyarakat.

"Kita ngusir orang kalau tidak ada tempatnya kaya ngusir PKL tidak ditempatkan, kecuali ada tempatnya baru saya usir, ini juga sama, memindahkan kabupaten kalau tidak ada tempat nya, juga sama, kita  sama-sama milik kepentingan negara dan masyarakat," kata Syafrudin di Rumah Makan SKI Ciracas, Kota Serang, Kamis (23/1/2020).

Ia menjelaskan, sejauh ini persoalan aset tersebut sudah ada sebelum dirinya menjabat sebagai Wali Kota Serang, bahkan menurutnya masih ada beberapa kantor OPD Pemkot Serang yang mengontrak.

"Kantor OPD aja ngontrak, masih banyak perkantoran dan aset yang belum diserahkan ke Pemkot Serang sesuai UU," jelasnya.

Selain itu, ia juga menyambut baik rencana DPRD Kota Serang yang akan membentuk panitia khusus yang akan menyelesaikan persoalan aset antara Pemkot dan Pemkab Serang. 

"Pemkot Serang menyambut baik dengan pansus itu, kami berharap ada progres dari Kabupaten Serang, tahun 2020 apa dulu yang mau dibangun, 2021 apa dulu, jadi ketika masa jabatan saya selesai, semua udah selesai diserahkan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wali Kota Serang Sebut Persoalan Aset Seperti 'Ngusir' PKL

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top