Minggu, 07 Juni 2020 |
News Room

Wali Kota Serang Sarankan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Pulau Lima

Rabu, 08 Apr 2020 | 17:49 WIB Dibaca: 300 Pengunjung

Walikota Serang, Syafrudin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang Syafrudin menyarankan agar pemakaian jenazah korban virus corona (Covid-19) dilakukan di Pulau Lima, Kelurahan Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Hal itu merupakan jawaban atas wacana dari Pemprov Banten yang menginginkan pemakaman jenazah akibat Covid-19 dari Wilayah Banten dilakukan di Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

"Mending di Pulau Lima kalau mau, jangan di Sayar, saran wali kota di Pulau Lima kalau untuk penguburan itu mah (jenazah Covid-19)" kata Syafrudin saat dikonfirmasi, Rabu (8/4/2020).

Ia menjelaskan, jika wacana pemakaman akan tetap dilakukan di Sayar, dirinya meminta Pemerintah Provinsi Banten untuk melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat.

"Kalau menurut saya harus koordinasi dulu, terutama dengan masyarakat setempat, dengan lurah, dengan camat, kalau keberatan jangan dipaksa," jelasnya

Ia juga menegaskan, jika hasil koordinasi tersebut masyarakat menolak, maka secara tegas pihaknya akan melakukan hal yang sama.

"Kalau saya gimana masyarakatnya, kalau masyarakat ga setuju, wali kota juga ga setuju pasti," terangnya.

Meski demikian, lanjut Syafrudin, rencana pemakaman jenazah Covid-19 di Sayar sejauh ini masih sebatas wacana.

"Sejauh ini belum jelas, baru wacana, ia infonya di Sayar, tapi kalau masyarakat ga setuju, udah jelas pemkot juga ga setuju," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wali Kota Serang Sarankan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Pulau Lima
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top