Sabtu, 07 Desember 2019 |
News Room - Pemerintahan

Wali Kota Serang akan Evaluasi Kinerja Lurah dan Camat

Rabu, 04 Des 2019 | 18:07 WIB Dibaca: 215 Pengunjung

Wali Kota Serang, Syafrudin saat menghadiri pengajian bulanann di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (4/12/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku pihaknya akan mengevaluasi kinerja perangkat pemerintahan dari tingkat kecamatan hingga kelurahan di Kota Serang.

Sebab menurutnya, Camat atau Lurah merupakan ujung tombak Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam melayani masyarakat.

"Coba nanti kita evaluasi ini kinerja-kinerja lurah biar optimal pelayanannya kepada masyarakat," kata Syafrudin saat pengajian bulanan di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (4/12/2019).

Menurut Syafrudin, setiap masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat, masing-masing lurah dan camat harus tahu dan sesegara mungkin dilaporkan ke Pemerintah Kota Serang.

"Coba kalau ada masalah apapun, misal jalan komplek, lingkungan dan poros rusak ya laporkan, kalau ada komplek yang belum menyerahkan fasos fasum ambil langkah datangi koordinasi dengan pengembangnya untuk diserahkan ke Pemerintah Kota Serang biar bisa kita benerin jalannya " ungkapnya.

Bahkan, lanjut Syafrudin, dirinya meminta kepada lurah dan camat agar segera melapor ke Pemkot Serang jika masih ada rumah yang tidak layak huni (RTLH) di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut.

"Kemudian kalau masih ada Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), coba di data ya diusulkan kita punya Dinsos dan Dinas Perkim ada programnya, liat sampah numpuk dipinggir jalan ya jangan lewat-lewat aja tindaklanjuti supaya diangkut, jangan cuma duduk-duduk aja di kantor " tambahnya.

Sementara Camat Cipocokjaya, Mamat Rahmat mengatakan, Kecamatan Cipocok Jaya telah berupaya memaksimalkan pelayanan dengan melengkapi sarana bertukar pikiran dengan lurah. 

"Pelayanan di kami alhamdulillah, kami sudah lengkapi di belakang ada saung untuk bercengkrama dengan para lurah guna merencanakan kegiatan di kelurahan masing-masing. Ditambah setiap sore ada apel dengan para lurah guna melaporkan kejadian-kejadian yang berada di kelurahannya masing-masing," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wali Kota Serang akan Evaluasi Kinerja Lurah dan Camat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top