Kamis, 23 November 2017 |
News Room - Hukum

Wali Kota Cilegon Terjaring OTT KPK

Sabtu, 23 Sept 2017 | 09:25 WIB Dibaca: 487 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Cilegon, Banten. Dari sepuluh orang yang diamankan, satu di antaranya adalah Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi.

Operasi itu dilakukan tim KPK pada Jumat (22/9/2017) sekitar pukul 19.00 WIB malam, terkait dugaan korupsi perizinan kawasan industri di Kota Cilegon.

Pada malam itu, KPK langsung menyegel kantor Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) yang berlokasi di Cilegon Business Square Blok C No. 10-12 Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten.

"Ada tim Penindakan KPK yang ditugaskan di daerah Banten. Sampai tengah malam hari Jumat, 22 Sept 2017, KPK lakukan OTT di Kab/Kota di Banten. Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2017).

Febri mengungkapkan, sepuluh orang yang diamankan di antaranya kepala daerah, pejabat dinas dan pihak swasta. KPK mensinyalir ada transaksi korupsi terkait perizinan kawasan industri di Kota Cilegon.

Uang ratusan juta 
Dalam OTT tadi malam, Febri menyebut ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti.

Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi bersama sembilan orang lainnya pun langsung digelandang ke gedung KPK di Jakarta.

Kini para pihak yang terjaring OTT sedang dalam pemeriksaan KPK.

“Dalam waktu maksimal 24 jam akan kami sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers hari ini di KPK,” kata Febri. [idr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wali Kota Cilegon Terjaring OTT KPK
Top