Rabu, 19 Februari 2020 |
News Room - Hukum

Wali Kota Cilegon Dipolisikan Warga Cikuasa

Jumat, 04 Agt 2017 | 18:04 WIB Dibaca: 1719 Pengunjung

Silvi Showafi Faiz kuasa hukum warga Cikuasa, Cilegon.*

SERANG, [NEWSmedia] - Diduga telah melakukan tindakan sewenang-wenang dan memfitnah warga sekitar sebagai tempat prostitusi, demi menggusur bangunan liar di daerah Cikuasa, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Cilegon, Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariadi dipolisikan warga.

Laporan diwakili kuasa hukum warga,  Evi Silvi hari ini di Polda Banten. Evi menjelaskan, laporan tersebut terkait  peristiwa penggusuran pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2016 yang lalu dengan alasan praktik prostitusi di warung remang-remang.

“Wali Kota telah memfitnah warga melakukan prostitusi,” ujar Evi di Mapolda Banten setelah membuat laporan, Jumat (4/8/2017).

Hingga saat ini,  menurut Evi,  pihak Pemkot Cilegon tidak dapat membuktikan tuduhan itu dalam sidang di Penagdilan Tata Usaha Negara (PTUN). Lebih lanjut, mengenai dugaan pengrusakan bangunan milik warga, Silvi menilai Wali Kota Cilegon Iman Ariadi tidak memiliki hak untuk membongkar bangunan milik warga tersebut.

Atas dasar itu,  menurut Evi, warga tidak mau ada pembongkaran dan dipindahkan hingga ada keputusan tetap dari pengadilan. Selain itu,  surat izin pemanfaatan lahan yang diterima oleh Wali Kota Cilegon Iman Ariadi tanggal 15 Mei 2017, kata dia, jelas-jelas menandakan bahwa penggusuran bangunan warga pada 8-9 Agustus 2016 Pemkot Cilegon tidak memiliki payung hukum.

“Pemkot melanggar Perdanya sendiri. Karena di dalam Perda disebutkan ketika ingin membongkar bangunan di atas tanah orang lain, harus mendapat izin dari pemilik tanah,” ujarnya. [Rbo]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Viral di Medsos Bupati Lebak Marah-marah
Rabu, 19 Feb 2020 | 14:03 WIB
Viral di Medsos Bupati Lebak Marah-marah
Dampak Radiasi bagi Kesehatan Tubuh Manusia
Rabu, 19 Feb 2020 | 10:39 WIB
Dampak Radiasi bagi Kesehatan Tubuh Manusia

KOMENTAR

Wali Kota Cilegon Dipolisikan Warga Cikuasa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top