Kamis, 25 April 2019 |
Kesehatan - News Gallery

Wajib Tahu Bahaya Vitamin C Bagi Lambung

Jumat, 06 Jul 2018 | 00:02 WIB Dibaca: 373 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Tubuh membutuhkan sumber nutrisi mikronutrien untuk beragam manfaat baik. Salah satu bentuk sumber mikronutrien yang dibutuhkan merupakan vitamin.

Sumber vitamin C salah satunya, bisa berasal dari buah dan sayur seperti buah-buahan citrus dengan rasa asam dan warna oranye atau kuning serta brokoli. Tubuh yang mengonsumsi vitamin C bisa mendapatkan beragam efek baik.

"Vitamin C mengandung antioksidan yang membantu kesehatan kulit dalam membentuk kolagen. Vitamin C juga membantu mengurangi risiko gejala sariawan dan flu," ujar Spesialis Gizi Klinis, dr. Marya Haryono SpGK dalam peluncuran Oronamin C Drink, di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta, Kamis 5 Juli 2018.

Sistem metabolisme juga bisa menjadi semakin lancar dengan konsumsi vitamin C. Sama halnya dengan vitamin B yang berkaitan dengan metabolisme tubuh.

"Vitamin B berperan pada metabolisme tubuh, meningkatkan proses pembentukkan energi tubuh, dan fungsi saraf," kata dia.

Namun, khusus untuk vitamin C, sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan bagi pemilik lambung yang sensitif terhadap asam. Sebab, hal ini bisa memicu bahaya jika dipaksakan mengonsumsinya.

"Kalau tipikal lambung yang sensitif terhadap kadar asam, coba vitamin C tidak dikonsumsi terlalu berlebihan. Tapi seharusnya, pemilik lambung sensitif bisa mengendalikan kesehatan lambungnya dulu," ujarnya. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wajib Tahu Bahaya Vitamin C Bagi Lambung

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top