Kamis, 06 Mei 2021 |
News Room

Wajib Mundur, Ini 7 Anggota DPR yang Maju Pilkada 2017

Rabu, 05 Okt 2016 | 18:30 WIB Dibaca: 1660 Pengunjung

Pilkada Serentak.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Pilkada serentak kembali diikuti oleh anggota DPR RI dari berbagai parpol. Pada Pilkada tahun 2017, ada 7 wakil rakyat yang tercatat sudah mendaftar ke KPU. Siapa saja?

Dalam Sistem Informasi Tahapan Pilkada (SITaP) KPU, Rabu (5/10/2016), ada 7 anggota DPR yang mencalonkan diri baik di pemilihan gubernur, bupati maupun wali kota.

Sesuai ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2016 tentang pencalonan dalam Pilkada, anggota DPR RI yang mencalonkan diri di Pilkada wajib mengundurkan diri.

"Menyatakan secara tertulis pengunduran diri sebagai anggota DPR, DPD atau DPRD bagi anggota DPR, DPD atau DPRD sejak ditetapkan sebagai calon," bunyi pasal 4 ayat 1 huruf q.

Penetapan pasangan calon itu akan digelar pada tanggal 24 Oktober 2016. Saat ini seluruh berkas pencalonan mereka masih diperiksa oleh KPU di masing-masing daerah.

Berikut 7 anggota DPR RI dimaksud:

1. Dodi Reza Alex Noerdin (Golkar)
Dodi mencalonkan diri menjadi calon bupati Musi Banyuasin bersama Beni Hernedi. Mereka diusung 11 partai politik termasuk PBB.

2. Sa'duddin (PKS)
Sa'duddin mencalonkan diri sebagai calon bupati Bekasi bersama Dhani Ahmad Prasetyo. Keduanya diusung PKS, Gerindra dan Demokrat.

3. Wahidin Halim (PD)
Maju sebagai calon gubernur Banten bersama Andhika Hazrumi. Diusung 7 parpol yaitu Golkar, PKB, Hanura, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

4. Andhika Hazrumy (Golkar)
Maju sebagai calon wakil gubernur Banten mendampingi Wahidin Halim. Diusung 7 parpol yaitu Golkar, PKB, Hanura, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

5. Jefirstson R. Riwu Kore (PD)
Maju sebagai calon Wali Kota Kupang bersama dr. Hermanus Man yang sebelumnya petahan wakil walikota. Mereka diusung Gerindra, PAN, Demokrat dan PPP

6. Mayjen TNI (Purn) Salim S Mengga (PD)
Maju sebagai calon gubernur Sulawesi Barat bersama Hasanuddin Mashud. Mereka diusung satu partai yaitu Golkar.

7. Enny Anggraeny Anwar (Golkar)
Maju sebagai calon wakil gubernur Sulawesi Barat mendampingi cagub Ali Baal. Keduanya diusung 6 parpol yaitu Gerindra, NasDem, PKB, PAN, PDIP dan PPP.  [dtn/03]

Penulis: Dtc
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wajib Mundur, Ini 7 Anggota DPR yang Maju Pilkada 2017
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top