Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Wahidin Halim: Politik Itu Seni

Minggu, 16 Okt 2016 | 16:47 WIB Dibaca: 1790 Pengunjung

Wahidin Halim.*

[NEWSmedia] - Perkembangan politik Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Banten 2017 semakin menghangat. Yang terhangat belakangan ini adalah soal keputusan Mulyadi Jayabaya (Pengarah Tim Kampanye Wahidin Halim-Andika Hazrumy), merubah dukungannya menjadi ke Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Sejumlah pihak telah menyikapi dengan beragam, termasuk para elite di partai politik yang mengusung dua bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten.

Simak: Ini Cerita Ahmad Basarah Soal Keputusan Jayabaya Dukung Rano-Embay

Namun bagi calon Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), hal itu sebagai bagian dari dinamika politik yang harus dihadapi. Melalui siaran pers yang diterima NEWSmedia Minggu (16/10/2016), WH menyampaikan responsnya terhadap dinamika politik tersebut.

Berikut petikan lengkapnya:

Warga Banten Yang Terhormat

Dan Para Pendukung/Simpatisan/Jaringan/Relawan WH-ANDIKA di manapun berada, yang saya cintai.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Merespons perkembangan politik di Pilgub Banten harus tetap menggunakan akal yang sehat, pikiran yang jernih, dan hati yang bersih dalam bingkai etika atau Ahlakul Karimah. Termasuk situasi terakhir soal berbagai isu dukung mendukung para tokoh, maupun maneuver-manuver lawan, atau kemungkinan-kemungkinan lain yang muncul, tetap, harus dihadapi dengan kesabaran.

Politik itu seni. Jadi jangan disikapi dengan pusing apalagi harus panik. Bahkan tantangan pun harus dinikmati. Selama perjalanan hidup dan karir saya sampai sekarang, terlebih dalam berpolitik, saya menilai tantangan itu nikmat. Tentu, tanpa harus menggoyahkan keimanan kita sebagai seorang muslim. Semua agama mengajarkan bahwa menjadi pemimpin itu amanah, maka harus satu kata dengan perbuatan.

Termasuk nawaitu saya menjadi Gubernur Banten, Insya Allah,  bukan sekedar berlomba di pilgub mengejar jabatan, tapi memiliki tekad untuk memberi manfaat bagi rakyat Banten. ‘Khoirunnaas Anfa'uhum Linnaas’, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat bagi manusia lainnya. Begitu kata Nabi Muhammad SAW. Tentu, ini harus menjadi pedoman kita di manapun.

Hari ini dan ke depan, akan banyak lagi kemungkinan-kemungkinan yang muncul serta maneuver-manuver dari lawan. Berpolitik itu seperti main catur, saat lawan bermanuver, kita harus sabar menunggu. Begitupun ketika perwira hilang, maka kita harus mengoptimalkan peran pion-pion dan seterusnya.

Jangan pusing, jangan panik. Sebab, politik itu Indah, politik itu seni dan tantangan itu nikmat. Tetap semangat, teruslah berbuat dan berjuang sampai ujung waktu. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kita kekuatan untuk merubah kondisi Banten menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera. Amin Ya Rabbal Alamin!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

AyoBersatuBangunBanten!

H. WAHIDIN HALIM (WH)

Sementara itu, Juru Bicara Mulyadi Jayabaya, Agus R Wisas mengatakan, beralihnya sikap politik dengan mendukung Rano Karno-Embay Mulya Syarief, dianggap sebagai pemantik semangat bagi tim sukses WH-Andika di Pilgub Banten 2017.

“Justru dengan sikap JB (Jayabaya-red) seperti itu, untuk lebih semangat. Kita tetap jalan. Kita sudah punya program, seperti bimtek tim sukses dan lainya tetap masih berjalan. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Pak WH-Andika, dan menyatakan tidak masalah dengan sikap JB,” kata Agus.

Simak:

Agus yang tak lain adalah adik ipar Jayabaya menegaskan tetap berada dalam barisan untuk memenangkan WH-Andika di Pilkada Banten 2017. Terlebih dalam struktur tim pemenangan yang didaftarkan ke KPU, Agus masuk ke dalam keanggotaan tim pengarah pasangan WH-Andika.

“Itu sikap JB, apapun sikap JB, saya tetap WH-Andika. Dan sampai saat ini, tidak ada instruksi untuk memenangkan pasangan selain WH-Andika,” ungkap Agus.

“Ini pemantik semangat kepada tim pemenangan WH-Andika. Saya lebih kepada semangat, meningkatkan daya juang tim sukses. Saya minta tim di WH-Andika tidak reaktif menyikapi pernyataan JB. Kami tidak terpengaruh dengan perkembangan yang ada, karena kegiatan kami sudah terprogram,” tuturnya. [NM-01]

Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wahidin Halim: Politik Itu Seni
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top