Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room - Pemerintahan

Wahidin Halim Evaluasi Penempatan Pejabat di Pemprov Banten

Sabtu, 20 Mei 2017 | 19:35 WIB Dibaca: 2599 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim diwawancara wartawan usai menghadiri Wisuda UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, Sabtu (20/5/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] – Gubernur Banten, Wahidin Halim kini sedang melakukan pencermatan dan evaluasi terhadap penempatan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Dalam perombakan nanti, Wahidin memastikan penempatan aparatur sipil negara akan sesuai kompetensi.

“Ya harus berdasarkan kompetensi. Jangan malah (disiplin) kehutanan jadi kepala dinas kesehatan. Ke depan akan kita tertibkan," kata Wahidin saat menghadiri Wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Kota Serang, Sabtu (20/5/2017).

Pernyataan Wahidin tersebut menjawab pesan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur yang juga hadir dalam acara tersebut. Secara khusus kepada Gubernur Banten, Menpan-RB meminta agar penempatan aparatur sipil negara di Banten sesuai dengan latar belakang pendidikan.

Selain itu, Asman Abnur juga tidak ingin ada jual-beli jabatan. "Mohon gubernur baru, saya harapkan Banten jadi contoh penempatan pegawainya, jangan sampai ada jabatan yang dijualbelikan. Tidak boleh ada seperti itu," kata Menteri Asman di hadapan gubernur dan guru besar UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Wahidin Halim pun berjanji akan mempertimbangkan kompetensi sebagai dasar penempatan aparatur sipil negara, khususnya di eselon II dan III. Menurutnya, nanti akan dilakukan penertiban manajemen berdasarkan kemampuan dan kompetensi.

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini pun menegaskan, pengalamannya sebagai birokrat akan diterapkan untuk mereformasi pelayanan dan reformasi birokrasi di Banten.

“Kemarin sudah saya tekankan dalam rapat dan sidak, saya harapkan kalian (ASN) bekerja sungguh-sungguh," ucapnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wahidin Halim Evaluasi Penempatan Pejabat di Pemprov Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top