Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan - Hukum

Wah, Polres Serang Akan Punya Markas Baru

Sabtu, 29 Jul 2017 | 15:09 WIB Dibaca: 1235 Pengunjung

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan peletakan batu pertama, markas Polres Serang di Keragilan, Serang, Sabtu (29/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] – Peletakan batu pertama pembangunan Markas Kepolisian Resort Serang, di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, dilakukan oleh Kapolda Banten beserta unsur pemerintahan, tokoh agama dan warga sekitar. 

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menerangkan, anggaran pembangunan mapolres Serang tersebut diambil dari APBN sebesar Rp12 Miliar.

“Kita mendapatkan hibah dari pemda Serang tanah seluas 2 hektar. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah,” ujar Sigit, usai melakukan peletakan batu pertama, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Kapolda, pembangunan markas Polres Serang merupakan bagian dari reformasi di tubuh Polri. Dengan terbentuknya Polresta Kota Serang, maka markas yang sebelumnya ditempati akan diserahkan kepada Polresta.

“Lahirnya Kota Madya membuat Polri harus menyesuaikan diri, agar upaya organisasi dapat mengimbangi wilayah adminitsrasi,” tuturnya.

Alasan menempati wilayah Kragilan, yakni sebagai satu kesatuan dengan Pusat Pemerintah Kabupaten Serang yang juga akan pindah dari Kota Serang.  Meski lokasi Mapolres Serang saat ini masih terkesan wilayah yang jauh dari keramaian, berdasarkan kajian,  lokasi ini merupakan lokasi strategis, karena ke depan di area itu jugalah Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang dibangun, dan salah satu exit tol Serang-Panimbang sehingga akan menjadi pusat keramaian.

“Kita mulai dengan pembangunan Polres Serang dulu,” ujarnya.

Demi melayani masyarakat lebih optimal, ditargetkan pembangunan Markas Polres Serang ini akan selesai pada desember tahun ini. [Rbo/Idr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wah, Polres Serang Akan Punya Markas Baru
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top