Senin, 28 Mei 2018 |
News Room - Pemerintahan

Wagub Kecewa Proses Pembangunan Fisik Kawasan Banten Lama 'Molor' 

Kamis, 05 Apr 2018 | 13:41 WIB Dibaca: 262 Pengunjung

Wagub Banten, Andika Hazrumy setelah Rapat Paripurna di Gedung DPRD Banten, Kamis (5/4/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengaku kecewa terhadap proses pembangunan fisik revitalisasi Kawasan Banten Lama yang terkesan molor.

Bahkan, dirinya meminta dengan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten agar proses pembangunan fisik bisa dimulai bulan Mei.

"Lagi-lagi kemaren saya dan Pak Gubernur kecewa kenapa pelaksanaan (pembangunan-red) tidak awal Maret, makanya saya targetkan ke Dinas Perkim agar Mei sudah harus ada proses fisik," kata Andika setelah Rapat Paripurna di Gedung DPRD Banten, Kamis (5/4/2018).

Andika menuturkan, salah satu penyebab terlambatnya proses pembanguan fisik tersebut, lantaran ada kendala tekhnis pada proses lelang.

"Yang seharusnya lelang manajemen kontruksi itu dilakukan pada perubahan yang lalu, tapi ternyata baru dilakukan awal tahun ini, jadi proses fisik harus menunggu hasil lelang konstruksi selesai, baru proses pembangunan fisik," tuturnya.

Meski demikian, lanjut Andika, pihaknya telah menyelesaikan proses pemindahan PKL ke wilayah Sukadiri, bahkan dirinya meminta kepada Dinas PUPR untuk melihat kondisi tanah di wilayah tersebut.

"Saya sudah perintahkan ke Dinas PU agar melihat kondisi tanah di sana agar para pedagang bisa berjualan di sana, saya sudah insstruksikan Dinas Perindag untuk sosialisasikan PKL pindah ke Sukadiri," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya menargetkan proses pada Bulan November 2018 harus sudah ada pembanguan fisik di Kawasan Banten Lama tersebut.

"Karena target saya Bulan November harus ada relaisaasi perencanaan selesai dari pembanguan renovasi Alun-alun, Masjid dan Kawasan Kraton Surosowan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wagub Kecewa Proses Pembangunan Fisik Kawasan Banten Lama 'Molor' 

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top