Jumat, 07 Agustus 2020 |
News Room

Wagub Banten Ingin SMK Mampu Baca Peluang Bisnis Online

Rabu, 18 Okt 2017 | 18:54 WIB Dibaca: 774 Pengunjung

Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andika Hazrumy setelah Launching Job Matching SMK di SMKN 2 Kota Serang, Rabu (18/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andika Hazrumy menginginkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mampu membaca peluang teknologi informasi agar dapat menciptakan lulusan yang mampu bersaing dalam bisnis yang mengandalkan koneksi internet atau berbasis online.

Dengan demikian, pihak SMK harus mampu menciptakan jurusan yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini, lantaran perdagangan e-commerce yang terus berkembang hingga di Indonesia.

"SMK bisa melihat peluang start up, jual beli online, 125 juta orang ini berpotensi kedepan, kedepan SMK harus memiliki jiwa kewirausahaan," kata Andika pada acara Launching Job Matching SMK di SMKN 2 Kota Serang, Rabu (18/10/2017).

Andika menjelaskan, permasalahan pengangguran menjadi salah satu fokus utama yang harus diselesaikan diera kepemimpinan Wahidin Halim dan Andika Hazrimy, sebab menurutnya, saat ini ada 7,75 persen pengganguran tercatat di Provinsi Banten.

"Padahal, jumlah perusahaan di Banten ini kan ratusan, artinya kan ada yang salah, kedepan kita akan tekankan ini, perusahaan harus mampu mengurangi pengangguran, formulasinya akan kita buat," jelasnya.

Andika juga berharap, melalui matching job tersebut dapat menekan angka pengangguran, sehingga siswa dapat mendapat pekerjaan sesuai dengan bidang studi yang mereka pelajari.

"Matching job ini seperti job fair, tapi ini khusus untuk SMK sesuai dengan jurusannya," pungkasnya. (mhrd)

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wagub Banten Ingin SMK Mampu Baca Peluang Bisnis Online
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top