Selasa, 21 November 2017 |
News Room - Pemerintahan

Asyik! Anggota Tagana di Banten akan Diasuransikan dan Ditambah Honornya

Selasa, 20 Jun 2017 | 18:37 WIB Dibaca: 671 Pengunjung

Wagub Banten, Andika Hazrumy saat melakukan pembinaan Kompetensi terhadap anggota Tagana se-Provinsi Banten. Acara tersebut berlangsung di Kantor Dinas Sosial Provinsi Banten, KP3B, Selasa (20/6/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dan Dinas Sosial Provinsi Banten melakukan pembinaan Kompetensi terhadap anggota Tagana se-Provinsi Banten. Acara tersebut berlangsung di Kantor Dinas Sosial Provinsi Banten, KP3B, Selasa (20/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, Tagana merupakan relawan yang bergerak di bidang penanggulangan kebencanaan. Dengan demikian, relawan memiliki tugas dan tanggungjawab untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana.

"Jadi saya ingin memberikan perhatian khusus untuk teman-teman Tagana dan kita lakukan pembinaan, karena mereka juga setiap saatnya menghadapi permasalahan dan menghadapi risiko yang sangat tinggi dalam membantu masyarakat yang mengalami bencana," kata Andika.

Perhatian khusus yang akan diberikan, kata Andika, antara lain adalah seluruh anggota Tagana dilindungi Asuransi dan juga akan dinaikkan honor insentifnya.

Pernyataan Wakil Gubernur Banten ini langsung disambut gembira para anggota Tagana.

"Sebetulnya pada saat ini anggota Tagana masih kurang kita ingin setiap desa harus ada beberapa anggota tagana yang siaga penuh," sambung Andika.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana mengaku setuju dengan usulan Wakil Gubernur Banten untuk menambah anggota Tagana.

"Satu desa harus ada satu anggota Tagana yang siap siaga dalam menanggulangi bencana" ujarnya.

"Tadi dapat lihat kita sudah memberikan intruksi pada semua anggota Tagana harus hadir sesuai data yang kita pegang, tetapi masih banyak yang tidak hadir. Tadi juga saya meminta pembagian insentif tidak ada yang diwakili harus orangnya yang hadir. Memang Tagana ini potensinya sangat luar biasa, maka dari itu anggota Tagana harus profesional dalam membantu masyarakat yang mengalami kebencanaan," tuturnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Asyik! Anggota Tagana di Banten akan Diasuransikan dan Ditambah Honornya
Top