Selasa, 23 Oktober 2018 |
News Room - Pemerintahan

Wagub Andika Ungkap Penataan Banten Lama Disesuaikan 'Master Plan' Kota Serang

Selasa, 15 Agt 2017 | 06:37 WIB Dibaca: 570 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy setelah mengisi Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) di Untirta Kota Serang, Senin (14/8/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten saat ini sedang melakukan sinkronisasi master plan untuk revitalisasi Banten Lama. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy setelah mengisi Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) di Untirta Kota Serang, Senin (14/8/2017).

"Detail Engineering Design (DED) sebenarnya sudah ada, sekarang tinggal sinkronisasi perencanaan master plan yang sudah ada, mungkin DED yang belum ada itu pembangunan jalan, akses atau yang lainnya," kata Andika kepada awak media.

Selaku Koordinator Cagar Budaya Banten Lama, Andika menjelaskan, saat ini dirinya sedang mengumpulkan kembali OPD di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten agar proses pembangunan kawasan tersebut terukur dan sesuai dengan master plan.

"Kita lagi menginventarisir, agar DED yang sudah ada, tinggal sesuaikan dengan kondisi yang ada di Banten lama, dianggaran perubahan sudah jalan, kita minta disetiap OPD mulai pembangunan revitalisasi Banten lama," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya sedang menyesuaikan anggaran untuk revitalisasi kawasan tersebut agar sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Belum, nanti kita sesuaikan dulu, mana yang jadi tugas Provinsi Banten, kota dan Kabupaten Serang, kita maksimalkan agar proses pembanguan berjalan baik dan targat Pak Gubernur, tiga tahun selesai," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wagub Andika Ungkap Penataan Banten Lama Disesuaikan 'Master Plan' Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top