Rabu, 14 November 2018 |
News Room

Wagub Andika Sebut Pembangunan di Banten akan Mandek Tanpa Dukungan Ulama

Sabtu, 12 Agt 2017 | 10:17 WIB Dibaca: 624 Pengunjung

Madrasah kader NU, dibuka oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (11/8/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Untuk mencetak kader yang militan, Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Banten menggelar madrasah kader NU, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (11/8/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh para ulama NU se-Banten, Wakil Sekjen PBNU Sulthonul Huda, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan, Ketua MUI Provinsi Banten A.M Romly dan Banom NU se-Banten.

Dalam sambutannya, Andika Hazrumy mengapresiasi dukungan ulama di Banten secara umum, terhadap keberlangsungan pemerintahan di Pemprov Banten saat ini.

“Pembangunan di Banten yang kami lakukan, niscaya tidak akan mencapai keberhasilan yang terbaik, dalam konteks untuk mensejahterakan rakyat Banten, tanpa dukungan ulama,” kata Andika.

Andika juga meminta kepada ulama di Banten untuk terus mendoakan Banten agar dapat menjadi daerah yang aman, tenteram, dengan kondisi masyarakatnya yang sejahtera, serta pemerintahan yang adil. 

“Sejauh ini kami sangat merasakan dukungan para ulama, lebih dari sekedar doa, sejarah membuktikan jika NU memang selalu hadir dalam mengawal NKRI dan Pancasila yang salah satunya menjadi tugas pemerintah, termasuk di Banten,” terangnya.

Ketua PWNU Banten, Soleh Hidayat mengatakan, Madrasah Kader NU merupakan amanat muktamar NU 33 di Jombang untuk meningkatkan pemahaman tentang arah cita cita NU sesuai dengan perubahan lingkungan agar menjaga kelangsungan hidup.

"Kelangsungan hidup organisasi tergantung pada kaderisasi, kalau tidak ada kader, mati," kata Soleh setelah pembukaan acara tersebut di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (11/8/2017).

Soleh menjelaskan, sebagai organisasi terbesar di Indonesia, NU tidak boleh berhenti belajar, sebab menurutnya, kalau manusia mulai berhenti belajar menghadapi perubahan dan perkembangan zaman, maka manusia tersebut akan mati.

"Tentu harapan kita para kader ini mempunyai militansi yang tinggi, tangguh menghadapi setiap perubahan yang ada dan tantangan yang dihadapi oleh NU," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Komplotan Curanmor di Serang Diringkus Polisi
Selasa, 13 Nov 2018 | 18:06 WIB
Komplotan Curanmor di Serang Diringkus Polisi
Dua Pejabat Utama Polres Serang Kota Dirotasi
Selasa, 13 Nov 2018 | 14:03 WIB
Dua Pejabat Utama Polres Serang Kota Dirotasi
Peserta yang Lulus CPNS Baru Mencapai 10 Persen
Selasa, 13 Nov 2018 | 12:00 WIB
Peserta yang Lulus CPNS Baru Mencapai 10 Persen

KOMENTAR

Wagub Andika Sebut Pembangunan di Banten akan Mandek Tanpa Dukungan Ulama

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top