Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Room

Wagub Andika Sebut Hoax Ancam Kerukunan Umat Beragama di Banten

Selasa, 30 Okt 2018 | 11:58 WIB Dibaca: 569 Pengunjung

Wagub Banten Andika Hazrumy setelah Dialog bersama FKUB Provinsi Banten di La Semar Hotel, Kota Serang, Selasa (30/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wagub Banten Andika Hazrumy menyebutkan, perkembangan teknologi informasi yang tidak diimbangi dengan pengetahuan yang bijak, bisa berdampak pada hal-hal yang negatif.

Bahkan menurutnya, hal tersebut yang dapat menimbulkan berita bohong atau hoax yang bisa mengancam kerukunan antar umat beragama di Provinsi Banten.

"Bukan antar pribadi saja, tapi juga dengan berkembangnya teknologi informasi, bisa saja terjadi hoax yang dengan mudah melalui internet, ini salah satu pemantik yang bisa mengganggu kerukunan antar umat beragama," kata Andika setelah Dialog bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Banten di La Semar Hotel, Kota Serang, Selasa (30/10/2018).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Banten untuk melakukan tabayyun atau klarifikasi jika mendapatkan informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Mari bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama dengan bijak bermedia sosial, tabayun dulu, apakah benar apa tidak informasinya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Banten, A.M Romly mengungkapkan, di tahun politik seperti ini, pihaknya siap mewadahi dan memberikan koridor bagi masing-masing umat di Banten agar kerukunan antar umat beragama tetap rukun dan damai.

"Kita tidak melibatkan maslah politik, kita hanya menjaga kerukunan antarbumat beragam saja, walaupun dampaknya ke politik politik juga," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banten untuk tetap bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik di Banten.

"Yang penting kita berikan tuntunan agar masyarakat tidak terpancing dengan usaha-usaha yang dapat mengadu domba isu sara, kerukunan kita pelihara dengan menangkal isu itu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Wagub Andika Sebut Hoax Ancam Kerukunan Umat Beragama di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top