Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Hukum

Waduh! Pelaku Curanmor di Lebak Ternyata Buruh Tani

Selasa, 09 Mei 2017 | 16:44 WIB Dibaca: 1474 Pengunjung

Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto, dalam press release pengungkapan kasus pencurian motor (curanmor) wilayah hukum Polsek Cimarga, Kabupaten Lebak, Selasa, (9/5/2017).

LEBAK, [NEWSmedia] - Polres Lebak berhasil mengamankan tiga orang buruh tani di daerah Cimarga, Lebak, Banten. Ketiga petani tersebut terbukti melakukan tindakan pencurian kendaraan bermotor.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto, dalam press release pengungkapan kasus pencurian motor (curanmor) wilayah hukum Polsek Cimarga, Kabupaten Lebak, Selasa, (9/5/2017).

"Modus ketiga pelaku ini, dalam beraksi dengan cara mendekati sepeda motor incarannya, dengan cara merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci letter T, sementara pelaku lainnya menghalangi pandangan orang lain," kata Kapolres.

Ketiga yang diamankan diantaranya MS (23) warga Kampung Cipatat RT 002/001 Desa Pasir Bitung Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak, AR (31) dan ED (39) warga Kampung Babakan Kadu Lari Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti yang digunakan saat menjalankan aksinya berupa 1 kunci leter T beserta gagangnya,  1 buah golok. Adapun barang bukti hasil tindak kejahatan yang berhasil diamankan hasil dari pengembangan ada sebanyak 9 unit sepeda motor berbagai merk.

Dengan maraknya aksi pencurian di wilayah Lebak, Dani mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, dan bagi masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya agar datang ke Polres Lebak untuk mengecek apakah kendaraan tersebut miliknya, jika kendaraan tersebut miliknya maka akan dikembalikan.

"Masyarakat agar berhati-hati jika memarkirkan kendaraannya, jika ada yang merasa kehilangan silahkan datang ke Polres Lebak. Kalau memang kendaraan tersebut miliknya akan dikembalikan kepada pemiliknya," imbuhnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku akan dijerat pasal 365/363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman kurungan lima sampai tujuh tahun penjara. [Vredo]

 

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Waduh! Pelaku Curanmor di Lebak Ternyata Buruh Tani

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top