Rabu, 30 September 2020 |
News Room

Waduh? Dua Bus di Terminal Pakupatan Tidak Laik Jalan

Kamis, 07 Jun 2018 | 12:48 WIB Dibaca: 412 Pengunjung

Petugas Gabungan saat melakukan Ramp Check di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Kamis (7/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dua bus di Terminal Pakupatan, Kota Serang ditemukan tidak laik jalan sebagai angkutan lebaran 2018.

Tim Penguji Dinas Perhubungan Kabupaten Serang, Sutrisno mengatakan, dua bus tersebut tidak laik jalan lantaran tidak memenuhi syarat administrasi dan teknis.

"Bus-bus ini ditemukan kartu pengawasan dan buku uji KIR masa berlakunya sudah habis, kami masih menanti hasil akhirnya bersama tim. Data sementara dari 3 pemeriksaaan 2 tidak laik jalan dan hanya 1 yang diberikan stiker,” kata Sutrisno setelah Ramp Check di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Kamis (7/6/2018).

Sementara itu, Kepala Terminal Pakupatan Serang, Roni Yurani memaparkan, bagi bus yang tidak laik jalan, pihaknya akan memberikan sanksi berupa menunda atau tidak memberangkatkan bus tersebut.

“Kalau dari sisi adminsitrasi memenuhi persyaratan tapi secara teknis tidak, itu dengan catatan bisa diperbaiki, bisa berangkat. Tapi dari sisi adminitrasi tidak lengkap tidak kami berangkatkan dulu. Misal KIR habis, itu tidak laik jalan,” kata Roni.

Ia menegas, meski Terminal Pakupatan merupakan terminal transit, pihaknya berkomitmen untuk tidak memberangkatkan bus yang tidak laik jalan.

"Tetapi kalau ditemukan bus yang tidak memenuhi syarat administrasi dan teknis, ia berkomitmen akan menunda keberangkatan. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Waduh? Dua Bus di Terminal Pakupatan Tidak Laik Jalan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top