Rabu, 21 Oktober 2020 |
News Room - Peristiwa - Pemerintahan - Hukum

Waduh! 10 Pegawai Disdukcapil Pandeglang Kena OTT Tim Saber Pungli

Selasa, 25 Jul 2017 | 18:42 WIB Dibaca: 1584 Pengunjung

Suasana di Kantor Disdukcapil Kabupaten Pandeglang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sedikitnya 10 orang pegawai dilingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, berhasil diamankan saat Tim Saber Pungli Polda Banten melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas tersebut.

Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Banten, Kombes Pol Widoni membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait kegiatan di Dinas tersebut yang terindikasi ada penyimpangan.

"Betul, di Pandeglang sekitar jam 11 lewat tadi, kita amankan sekitar 10 orang terkait dengan kegiatan pelayanan masyarakat di sana," kata Widoni saat dikonfirmasi via telpon genggamnya, Selasa (25/7/2017).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terkait hal tersebut, sehingga dirinya belum mengetahui siapa yang akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Kita belum tahu siapa yang ditetapkan sebagai tersangka, hari ini kita kerja keras, lembur," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan akan memanggil orang-orang yang terkait dalam kasus tersebut. Dan pihaknya juga mengamankan uang sebesar dua juta rupiah dari hasil operasi tangkap tangan (OTT) tersebut.

"Dalam penyelidikan, kita periksa semua, kita liat keterangan dari mana awalnya, kalau ada keterkaitan Insyallah akan dipanggil, semua yang ditangkap masih di Polda, barang bukti uang 2 juta, itu sementara," pungkasnya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kabupaten Pandeglang, Tubagus Saprudin saat dikonfirmasi mengaku bahwa dirinya belum mendapatkan kabar terkait 10 orang pegawainya yang diamankan tim saber pungli Polda Banten.

“Saya belum tahu, belum sampai laporannya ke saya, karena masih di Cibaliung. Akan saya cek dulu,” ujarnya singkat. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Waduh! 10 Pegawai Disdukcapil Pandeglang Kena OTT Tim Saber Pungli
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top